Kapolsek Klakah : Kami Pastikan Penyaluran Bansos Berjalan Tertib, Aman dan Lancar


Lumajang ,Merdekanews.id Anggota Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, diterjunkan dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial ( bansos ) di pendopo Kecamatan Klakah, kemarin siang.

Dipastikan kegiatan pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat itu, berjalan aman lancar, tidak terjadi hal - hal yang sifatnya mengganggu.

Pantau di lapangan, sejumlah anggota kepolisian disiagakan, baik berseragam maupun sebaliknya. Ada sekira 440 orang warga penerima hadir, mengikuti rangkaian kegiatan hingga menerima bantuan sesuai dengan porsi program.

Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto berkata, pihaknya saat itu bersinergi dengan anggota koramil setempat dan juga dengan sejumlah stakeholder, berkaitan dengan pengamanan, sampai ujung kegiatan.

"Kami pastikan kegiatan dari awal hingga akhir, berjalan tertib, lancar dan aman. Meski relatif aman, sebagai bentuk antisipasi dan perlindungan bahkan pencegahan dari prediksi - prediksi kemungkinan yang bisa saja terjadi, kami tetap siagakan anggota dengan sistem pengamanan yang semula sudah kami siapkan," kata Kapolsek Klakah, Minggu (27/11/2022).

Senada ia mengucapkan terimakasih atas sinergi dari sejumlah pihak yang menurutnya maksimal, sehingga tahapan demi tahapan kegiatan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dilain sisi Camat Klakah Arif Mashudi S.H menerangkan, bantuan yang disalurkan merupakan bantuan sosial bagi Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang terdampak inflasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, berdasarkan DTKS ( periode 21 Maret 2022 ).

Dari sebanyak 440 penerima berasal dari 12 desa di Kecamatan Klakah, sebut Camat masing - masing memperoleh bantuan setiap bulan senilai Rp. 50.000, saat itu dibagikan dalam jenjang waktu 3 bulan, dengan nominal yang diterima senilai Rp. 150.000.

"Bantuan ini merupakan program perlindungan dan jaminan sosial sub kegiatan pengelolaan data fakir miskin cakupan daerah Kabupaten Lumajang sub kegiatan fasilitas bantuan sosial kesejahteraan keluarga pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Lumajang," imbuh Camat mendetail.

Lebih jauh, diterangkan penerima bantuan sosial merupakan masyarakat yang non penerima bantuan PKH, program sembako ( BPNT ), bantuan dari Diskopindag, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Tenaga Kerja.

"Saya selaku Camat, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada pihak pengamanan yang telah bekerja maksimal, sehingga kegiatan berjalan aman dan tertib," pungkas Camat.

Post a Comment

0 Comments