LAZIS NF MOJOKERTO GELAR SEDEKAH TILAWAH AL-QUR'AN (STQ) UNTUK PAHLAWAN

Kota Mojokerto, Merdekanews.id  - Kali pertama LAZIS Nurul Falah Mojokerto adakan Sedekah Tilawah Al, Qur'an (STQ) untuk Pahlawan yang diadakan di Masjid Raudlatul Jannah jalan Surodinawan 22 Mojokerto, Jum'at (18/11/22). 
Dalam acara Sedekah Tilawah Alqur'an dihadiri Kemenag Kota Mojokerto, Kapolsek Prajurit Kulon, Danramil Prajurit Kulon serta para undangan kurang lebih 200 undangan.

Ketua pelaksana sekaligus ketua cabang LAZIS NF" Adi Sugeng Pribadi, S. I. Kom, CPPS, dalam sambutannya, bentuk peringatan hari Pahlawan dengan apresiasi terbaik sebagai anak - anak generasi bangsa untuk membalas budi pahlawan dengan melakukan sedekah bacaan tilawah
Al-Qur'an dengan niat pahala-nya diberikan kepada pahlawan Muslim yang telah wafat di medan juang melawan penjajah.

Tujuan kegiatan STQ-Pahlawan adalah memberikan ragam kegiatan kreatif dan positif dalam memperingati hari pahlawan bagi anaka-anak generasi penerus, bahwa kegiatan peringatan tidak harus berupa pesta Dan 21  semarak gembira, namun lebih dari itu adalah mendoakan pahlawan sekaligus mempersiapkan diri menjadi generasi terbaik supaya bisa berkontribusi aktif kepada pembangunan dan kemajuan bangsa.

Siapa saja bisa ikut kegiatan ini, khususnya anak-anak sekolah dan TPQ dari tingkat SD, SMP dan SMA dengan cara mendaftar terlebih dahulu melalui link berikut :https://s.id/STQ-Pahlawan 2022 sedangkan Pendaftaran mulai 2 nov s/d 7 Nov 2022. Pendaftaran akan di tutup saat kuota peserta terpenuhi. 

Kegiatan STQ-Pahlawan di laksanakan dimana saja, kapan saja selama masih dalam waktu yang telah di tentukan. Tilawah Al-Qur'an bisa di rumah, disekolah, di TPQ dimana saja (selain di tempat yang dilarang seperti kamar mandi dan lainnya). Pelaksanaan pembacaan Tilawah bersama-sama di mulai dari tanggal 8 November 2022 pukul 12.00 WIB sampai tanggal 18 November 2022 Pukul 12.00 WIB.

Puncak acara STQ-Pahlawan dan doa bersama di laksanakan di Masjid Roudlatul Jannah, Jl.
Surodinawan no. 22 Prajurit Kulon Kota Mojokerto - Jawa Timur, pada tanggal 18 November 2022 pukul 14.00 WIB sampai 16.30 WIB. 

Dalam puncak acara dan doa bersama itu juga ada pemberian sertifikat penghargaan, hadiah dan beasiswa dari LAZIS Nurul Falah Cabang Mojokerto bagi peserta yang berhasil berjuang menyelesaikan tilawahnya, baik yang 5 juz, 10 juz, 20 juz atau 30 juz. Juga akan ada pemberian motivasi semangat untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan dengan hal positif dan Pembangunan.

Teknis mengikuti STQ-Pahlawan mudah dan sederhana, setelah anda atau anak didik anda
mendaftar di link yang telah disediakan dan masuk grup WA STQ-Pahlawan, maka anda dinyatakan telah menjadi peserta STQ-Pahlawan. Setelah itu peserta melakukan tilawah atau membaca AlQur'an dimulai dari Juz satu sejak hari tanggal jam yang telah di tentukan sampai batas waktu hari, tanggal dan jam yang telah ditentukan.setelah itu dilaporkan di grup WA siapa yang sudah berhasil
menyelesaikan tilawahnya, baik yang Complete 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz.

Sungguh Integritas dan kejujuran akan menjadi penanaman karakter yang teramat penting bagi
8 semua peserta STQ-Pahlawan. Karakter tersebut akan menjadi Modal utama dan sangat penting disaat mereka kelak menjadi pemimpin penerus bangsa, nilai management waktu dan skala prioritas tentu juga secara otomatis akan belajar dan praktek secara langsung.

Atas Izin Allah SWT, penyelenggaran kegiatan STQ-Pahlawan adalah lembaga Amil Zakat Nurul
Falah Mojokerto, di dukung oleh Dewan Masjid Indonesia Kota Mojokerto, Pondok Pesantren Hanarul Huda Mojokerto, Tilawah Kota Mojokerto, Rumah Syaamil Qur'an Qurrota A'yun Mojokerto, Masjid Roudlotul Jannah Mojokerto, LAZNAS BSI Maslahat, YBM PLN, Islamic Inducation center Surabaya, Iembaga pendidikan Al Qur'an Nurul Fala Surabaya, Radio Suara Muslim Surabaya, Radio RFM Mojokerto dan pihak pihak lain yang tidak bisa kami disebutkan, ungkapnya. (EVA)

Post a Comment

0 Comments