Pemkot Blitar Ajak Awak Media Bersinergi Untuk Mewujudkan Blitar Keren



Blitar Kota, merdekanews.id. – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Blitar, menjalankan fungsi strategis sebagai komunikator Pemerintah Kota Blitar tentu memerlukan media massa untuk membantu menunjang kerja publikasi.

Bertempat di Balai Kota Koesoemo Wicitro, Jalan Sudanco Supriadi 168 Kota Blitar. Pemerintah kota Blitar melaksanakan kegiatan yang dikemas pembinaan insan media yang bertema “Kemitraan Media Massa Dengan Pemerintah Kota Blitar Menuju Blitar Keren”. Acara dihadiri kurang lebih 100 media dari online, cetak dan televisi. Rabu (2/11/2022)

Walikota Blitar, Santoso dalam membuka acara menyampaikan, kemitraan pemerintah tidak hanya pada tiga pilar (eksekutif, legislatif, yudikatif) saja, tetapi ada empat yaitu media massa. Sebagai mitra pemerintah daerah tentu kita harapkan bagaimana kolaborasi dan kerjasama kemitraan antara wartawan-wartawan yang ada di kota Blitar bisa bersinergi dengan harmonis dan baik.

“Sebagus apapun pemerintah punya program dan mendapatkan penghargaan terkait prestasi dan pembangunan-pembangunan di kota Blitar, kalau tidak diinformasikan dan dipublikasikan oleh rekan-rekan media. Maka, masyarakat tidak akan pernah tahu kegiatan-kegiatan Pemerintah kota Blitar,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa media itu adalah penyambung lidah dari rakyat dan pemerintah. maka dari itu, pemerintah dan media harus bisa bersinergi secara harmonis demi menuju Blitar keren.

“Media sebagai penyambung lidah dari pemerintah dan masyarakat. Maka tidak ada gunanya bilamana masyarakat tidak pernah tahu kegiatan apa saja yang dilakukan oleh pemerintah. Apalagi sekarang sudah eranya digitalisasi, maka harus lebih banyak memanfaatkan kemajuan di bidang digital atau smart city,” imbuhnya.

Santoso berharap, semoga ada sinergi dan kemitraan yang harmoni yang bisa terus terjalin dengan baik dari tahun ke tahun, baik dari media online, cetak maupun televisi.

“Semoga habis dari acara pembinaan dan kemitraan pemerintah dengan insan media massa ini, bisa terjalin sinergi yang harmonis dan berkelanjutan demi terwujudnya Blitar Keren,” tutupnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Blitar, Mujianto menambahkan, bahwa hampir dua tahun selalu dihadapkan dalam kondisi pandemi yang tidak bisa menghadirkan dan berkumpul bersama rekan-rekan media.

“Dua tahun Pandemi, membuat kita terbatas dalam ruang gerak, apalagi mengadakan acara seperti hati ini,” katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini saya berharap pemerintah bisa bersinergi dengan rekan media sebagai penyambung informasi ke masyarakat untuk bisa mewujudkan Blitar Keren.

“Sinergitas antara pemerintah dan media harus terbangun secara harmonis kedepannya untuk kita sama-sama bisa menginformasikan terkait program pemerintah menuju Blitar keren ke masyarakat,” tambahnya.

Sebagai penutup ia mengatakan bahwa Prinsip dasar kemitraan antara Kominfo yang mewakili pemerintah dengan rekan media. Dengan tujuan supaya, kegiatan dan program pemerintah kota Blitar bisa menjadi bagian strategi rekan media untuk menyampaikan informasi ke masyarakat.(Adv/Dwi)

Post a Comment

0 Comments