Kapolres Bersama Dandim 0821 Bagikan Sembako

Lumajang, Merdekanews.id Jatim Hari Ini - TNI Polri kembali menunjukkan kepeduliannya di tengah masyarakat dengan berbagi puluhan paket sembako, melalui kegiatan sosial yang diinisiasi jatimhariini.

Kali ini Dandim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T, ST, MM dan Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, SIK, MH, beserta Asisten Perhutani BKPH Klakah dan Yayasan Bakti Bina Hukum (YBBH) Lumajang menyasar warga kurang mampu di Desa Papringan, Kecamatan Klakah.

Pada kesempataan itu, Dewa Putu berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga diri, baik ketika berada di rumah maupun di luar rumah.

Sebab, pelaku kejahatan tidak pernah memandang siapa yang akan jadi korbannya.  Untuk itu Ia meminta masyarakat agar lebih berhati-hati menjaga harta bendanya masing-masing.

"Kalau keluar rumah, jaga keselamatan di jalan dengan pakai helm dan patuhi peraturan berlalu lintas. Tolong hal ini juga disampaikan ke keluarga di rumah," ucap Dewa Putu saat memberi sanbutan, Sabtu (17/12/2022).

Ia juga mengatakan, agar tidak menilai berapa banyak bantuan yang diberikan, tetapi lebih menilai kepedulian TNI Polri di tengah masyarakat.

Direktur jatimhariini.co.id, Mujibul Choir menambahkan bahwa, bantuan yang diberikan tersebut merupakan murni dari kepedulian tanpa ada embel-embel politik sedikit pun.

Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan dimintai begini begitu oleh pihak mana pun.

"Berbagi sembako ini merupakan bagian dari cara kita memperingati Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke 767. Semoga bermanfaat meskipun nilainya tidak seberapa," imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Papringan, Abdul Azis menyampaikan banyak terimakasih atas kepedulian Dandim dan Kapolres Lumajang kepada warganya yang kurang mampu.

Yang datang kali ini merupakan warga kurang mampu dan banyak yang menyandang status janda. Mereka merupakan warga yang belum mendapat bantuan.

"Saya sangat senang sekali, sampai Dandim dan Kapolres sendiri yang turun ke tempat kami. Ini bentuk perhatian yang luar biasa bagi kami," pungkasnya. (Hms)

Post a Comment

0 Comments