Safari Sholat Jumat di Masjid Nurul Jannah, Wakapolres Lumajang Berikan Himbauan Harkatimbmas


Lumajang, Merdekanews.id Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febriyanto Ali, S.E dan jajarannya melaksanakan Safari Sholat Jum'at di Masjid Nurul Jannah, Desa Sawaran Lor, Kecamatan Klakah, kabupaten Lumajang, Jumat (16/12/2022).

Dalam kegiatan Safari Jum’at tersebut dimanfaatkan oleh Wakapolres untuk memberikan himbauan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) kepada masyarakat yang sedang melaksanakan jamaah sholat Jum’at.

Usai dilaksanakan kutbah dan sholat Jum’at oleh Khotib, Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febriyanto Ali memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat karena telah memberikan waktu untuk berkenan silaturahmi di Masjid Nurul Jannah Desa Sawaran Lor. 

Selain menjalankan ibadah, safari Jumat ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dalam kesempatan safari Jumat, Kompol Andi Febrianto mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi keamanan, ketertiban dan ketenangan di tengah lingkungan masyarakat.

"Salam dari Kapolres Lumajang kepada seluruh warga Desa Sawaran Lor, untuk senantiasa menjaga Harkamtibmas di kampung, dusun dan desa masing-masing," terangnya di hadapan jamaah sholat Jum'at.

Andi menyampaikan, bahwa safari sholat Jumat program dari Bapak Kapolres dalam membangun jembatan hati untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Instansi Polri dengan warga masyarakat, sehingga terciptanya harmonisasi dalam menciptakan keamanan.

"Safari Jumat, dapat menjadi ajang menjalin silahturahmi Polisi dengan masyarakat sekaligus wadah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung," bebernya.

Wakapolres Menghimbau kepada masyarakat Desa Sawaran Lor agar berhati-hati serta tidak mudah percaya terhadap kelompok tertentu yang bersifat memecah belah dan mengajarkan ajaran menyimpang.

"Instansi Polri sebagai forum menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat terkait masalah-masalah keamanan Ketertiban masyarakat, yang mana dari semua aspirasi akan ditampung untuk ditindaklanjuti sehingga masyarakat merasakan hasilnya," ungkapnya.

Wakapolres berpesan, untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas yakni pencurian dan perampokan di jalan perkampungan untuk dibuatman portal atau pengamanan lainnya.

"Kepada masyarakat untuk membuat dan aktifkan kembali kandang kumpul untuk mengantisipasi pencurian sapi," imbuhnya.

Diakhir sambutan,  Wakapolres memberikan himbau kepeda masyarakat Desa Sawaran Lor untuk memfilter dan menghindari obat obat terlarang atay Narkoba.

Usai melaksanakan Sholat Jum'at  dilanjutkan dengan pemberian sarana kontak seperti sajadah atau Al-Qur'an dari Kapolres Lumajang oleh Wakapolres kepada pengurus Masjid Nurul Jannah.

Post a Comment

0 Comments