Mahameru Rock Parade, DIPUTAR (Dinas PUTR) Band Mengajak Masyarakat Mencintai Dan Menjaga Infastruktur Di Lumajang


Lumajang,, Merdekanews.id Memperingati Hari Jadi Lumajang 767 masih dalam rangkean Harjalu, DIPUTAR (Dinas PUTR Kabupaten Lumajang) ikut memeriahkan acara pertunjukan band berskala besar bertajuk ‘Mahameru Rock Gelaran ini digeber di depan halaman stadion Lumajang.

Ada 20 band yang akan memeriahkan acara ini, dan diantaranya yaitu Jibril Bend, Lemon Rock, Triple dan masih banyak lagi band dari berbagai aliran asal Lumajang. Sedangkan grup DIPUTAR Band akan menjadi band spesial yang menghibur publik Lumajang dan sekitarnya.

Djoko Kemin koordinator DIPUTAR Band berharap dengan adanya acara pergelaran band rock ini dapat mendidik kaum muda untuk masa depan mereka yang lebih baik, sehingga mereka meskipun sebagai anak band rock bisa memberikan contoh yang baik kepada keluarga, dan masyarakat pada umumnya.

“Mari kita tunjukkan kepada publik jika musik rock tidak selalu identik dengan minuman keras dan kekerasan. Kita rubah kesan itu menjadi positif, sehingga masyarakat tidak memandang sebelah terhadap band aliran rock ini. Momen ini sekaligus akan menjadi ajang regenerasi di dunia musik, khususnya musik rock di Kota Lumajang,” beber pria yang akrab disapa Mas Kemin itu setelah selasai menampilkan Band Dari dinas PUTR di Halaman Stadion dan mengajak masyarakat (penonton) untuk ikut Mencintai & Menjaga Infrastruktur di Lumajang.

Ditambahkannya, dari 20 band itu akan tampil bergantian. bulan Desember adalah momen menyambut Tahun Baru 2023. “Dengan demikian ada kesinambungan. Dan pendidikan lewat band rock ini tidak mudah, dan banyak orang beranggapan tidak mempunyai masa depan,” imbuh Kemin

Akan tetapi, lanjut Kasi Bina Manfaat SDA Bidang Sumber Daya Air dinas PUTR lumajang, statement seperti itu tidak mutlak benar, dan mari kita buktikan serta merubah persepsi itu. “Ini bukan sebatas event, tapi untuk masa depan grup band, karena Kota lumajang juga menjadi kota barometer musisi dan musik di masa depan,” tegasnya.

“Tunjukkan kepada masyarakat bahwa musisi rock Lumajang pantas untuk menyandang label nasional. Saya ingin memberikan satu semangat khusus, walaupun kita belum mempunyai wadah yang optimal, tapi kami akan berupaya semaksimal mungkin,Lebih jauh dia menyampaikan bahwa musik Rock tidak identik dengan miras, kekerasan dan narkoba. Kalau ini dikemas dengan baik, maka akan disenangi dan dicintai masyarakat. “Pemkab Lumajang akan memberi kebebasan seluas-luasnya kepada kaum muda untuk berekspresi di dunia musik. Kita dari Dinas PUTR (DIPUTAR ROCK LUMAJANG) dengan formasi terdiri dari

Manager : Agus Siswanto (Plt. Kepala Dinas PUTR)

Vocal : Djoko Kemin (Bidang SDA) 

Backing Vocal : Leo (Bidang SDA)

Guitar 1 : Iksan

Guitar 2 : Panca (Sekretariat) 

Bass : OeOen 

Drum : Sofyan

Tanpil hebat dalam penyelengaran Mahameru Rock Lumajang, membuat penonton terpukau melihat antraksi band dari Dinas Putr Kabupaten Lumajang. Mempersembahkan lagu Boomerang dengan judul Tragedi, Generasiku dan Pelangi "Musisi atau band itu harus berlatih, berkarya dan berkreasi. Anak band jangan mengandalkan hura-hura, tapi mari kita tunjukkan karya terbaik kita kepada masyarakat. ( Arifin )

Post a Comment

0 Comments