Partai PAN Mencari Dukungan Yang Solid,Jujur Menuju Adil Serta Makmur


Mojokerto- Merdekanews.id
Dalam kedudukannya sebagai pilar demokrasi, peran partai politik dalam sistem perpolitikan nasional merupakan wadah seleksi kepemimpinan nasional dan daerah .
 Seperti  partai politik PAN telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi sistem perpolitikan nasional, terutama dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang dinamis.

"Acara Partai PAN di mulai pukul 13.30 pembukaan yang di mulai pengenalan calon calon dari partai PAN oleh Machroji Mahfud yang biasa di sapa dengan mbah Roji,Minnggu (25/12/2022) di Guest House IKHAC,Pacet Kabupaten Mojokerto.

"Seperti partai PAN yang memunculkan jagonya yang bersedia tampil,apalagi ini orangnya berpengalaman didalam pendidikan terutama anak SMA,dia adalah Suyono rumahnya di Dlanggu, karena dia seorang pensiunan guru juga pernah di angkat sebagai kepala sekolah di SMA Dawarblandong,
SMA 1 Bangsal, SMA 1 Mojosari, SMA 2 Kota Mojokerto, dan SMA 3 Kota Mojokerto,"kata Santoso.

Masih dengan Santoso,semua yang hadir bakal calon DPRD di daerahnya masing masing.

Sementara Endik Sugianto selaku Panglima Harimau Mojokert Nusantara (HMN), menjelaskan, Pak Soyono dulu menjadi tim suksesnya Pak Yoko Priyono dalam pilkada beberapa tahun yang lalu.pak Suyono dulu bisa memberikan suara 17.000 untuk Pak Yoko Priyono tapi tidak didukung dana oleh Pak Yoko," ungkap Endik.

Di tempat yang sama pendiri Pondok Pesantren Amanatul Ummah Prof.DR. Kyai Asep  Saifudin Chalim mengungkapkan  Gus Barra itu tidak bisa keputusan serta usulan. bahkan Camat  dan OPD saja tidak diperbolehkan  berkomunikasi dengan Gus Barra.

Untungnya Putra saya,Gus  Barra punya uang. Jadi Gus Barra  bisa membuat kegiatan dan mendapatkan banyak undangan dari kepala desa maupun organisasi,"terang Kyai Asep.

Lebih lanjut dikatakannya hal ini menjadi alasan Gus Barra mau mencalonkan  menjadi Bupati Mojokerto  di tahun  2024. Seorang pemimpin itu kewajibannya harus mementingkan rakyat.

"Untuk mewujudkan Mojokerto Adil dan Makmur ada dua syarat yang harus kita perjuangkan yakni Bupati dan DPRD nya karena mereka akan membuat kesepakatan untuk mencanangkan Mojokerto adil dan makmur perlu diketahui,Seorang Chairul Tanjung itu kekayaannya kurang lebih 1000 kali lipat dari saya tapi saya yang mendapat predikat miliarder tapi dermawan.

Mulai sekarang Mintalah rezeki yang barokah karena berkah,meskipun sedikit itu bakal lebih apalagi yang banyak "kata Romo Kyai Asep. 

Lanjut Kyai Asep semua yang datang di sini,segera data15 orang terdekatnya bilang kalau nanti dapat 3 amplop waktu coblosan.

Tidak itu saja sebelum coblosan diajak lewitan diundang buka bersama di Ponpes Amanatul Ummah. Tapi  perlu disampaikan juga kalau sudah dicatat jangan mau dicatat orang lain. Jujur dan disiplin adalah kunci mewujudkan Mojokerto Maju,Adil dan Makmur.
PAN ini lebih kuat karena mencari dari awal lebih sulit memang tapi pasti lebih solid,"ungkap Kyai Asep.

Jika kapasitas dan kinerja partai politik PAN dapat ditingkatkan maka hal ini akan berpengaruh berserah terhadap peningkatan kualitas demokrasi dan kinerja sistem politik .
Oleh karena itu partai politik PAN perlu ditingkatkan kapasitas kualitas dan kinerjanya agar dapat mewujudkan aspirasi dan kehendak rakyat.(heni).

Post a Comment

0 Comments