"PERKUAT PERAN IKM/ UKM, PEMKOT MOJOKERTO GELAR BUSINESS MATCHING


 
 

Kota Mojokerto-Merdekanews.id-Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) menggelar Business Matching di Pendopo Sabha Kridhatama, Rumah Rakyat, Senin (26/12) siang.



Acara diskusi ini mengangkat tema “Upaya Pengembangan Pasar IKM/UKM Kota Mojokerto melalui Penetrasi Pasar Lokal & Regional, sebagai Antisipasi Melemahnya Permintaan Ekspor Dunia”.



Turut dihadirkan, sejumlah narasumber kompeten di bidangnya, antara lain Kepala Bakorwil Bojonegoro Agung Subagyo, Kabid Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Disperindag Provinsi Jawa Timur Erivina L. Kristian dan Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Petrus Endria.



Forum yang dibuka langsung oleh Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari ini bertujuan untuk memberikan fasilitas bagi pelaku usaha maupun seluruh penyedia jasa agar bisa ditautkan dalam sinergi, kerjasama dan gotong royong menguatkan pertumbuhan ekonomi Kota Mojokerto.



"Marilah kita samakan persepsi untuk saling menguatkan satu sama lain menyongsong kondisi ekonomi global yang masih unpredictable. Kita harus memiliki harapan yang cerah bagaimana sektor bisnis tahun depan tetap tumbuh di tengah kondisi pandemi yang belum sepenuhnya usai,"

Pihaknya meyakini, sebanyak 10 ribu lebih IKM/UKM yang dimiliki oleh Kota Mojokerto merupakan potensi yang tidak bisa dianggap remeh. Namun, tentu perlu komitmen untuk mengelola potensi tersebut.



"Ini adalah potensi kekuatan yang harus kita kelola dengan baik sehingga menjadi satu komponen yang bisa berkontribusi kuat dalam mempertahankan ekonomi Kota Mojokerto tetap tumbuh di atas 5 persen," ungkap perempuan yang akrab disapa Ning Ita.



Dalam kesempatan tersebut, Diskopukmperindag Kota Mojokerto juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Entrepreneurship Award Kota Mojokerto 2022, Koperasi Naik Kelas, serta pelaku usaha dengan Konsistensi Pengisian SIINas (Sistem Informasi Industri Nasional).



Selain itu juga penyerahan sertifikat Merek, Halal, dan Uji Nutrisi, yang difasilitasi oleh Diskopukmperindag kepada sejumlah pelaku UMKM baru di Kota Mojokerto.yn.

Post a Comment

0 Comments