Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Kawal Penyuntikan Vaksin PMK


Lumajang, Merdekanews.id Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku(PMK) pada hewan ternak. Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh di terjunkan melakukan pengamanan dan pendampingan penyuntikan Vaksin PMK kepada ternak milik masyarakat.

Pengamanan dan pendampingan dilakukan Bhabinkamtibmas Kaliwingu Polsek Tempeh Aiptu Abdul Rakhman, dan Babinsa Koramil Tempeh Serma Agus Rozak.

Anggota TNI-Polri ini melakukan pendampingan Satgas PMK Puskeswan Kunir di Dusun Krajan, Desa Kaliwingu, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang.

Kapolsek Tempeh Iptu Lugito menjelaskan,  kegiatan pendampingan Satgas PMK bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan vaksin PMK oleh Team Vaksin dari Puskeswan Kunir pada hewan ternak, sebab vaksinasi ini sangat penting mengingat terus terjadi penyebaran PMK.

"Pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK. Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kecamatan Tempeh" ucapnya.

Dengan vaksinasi tersebut diharapkaan dapat menekan wabah PMK, pasalnya penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin diharapkan dapat memotong penyebarannya.

"Untuk mencegahnya, kami imbau masyarakat melakukan pencegahan dengan menjaga kebersihan kandang dan selalu desinfektan sekitar kandang," tutup Lugito

Post a Comment

0 Comments