Dukung Kesiapsiagaan, Kapolsek Pronojiwo Andil Di Acara Pembekalan Kader NU Pengetahuan Bencana Alam


Lumajang  Merdekanews.id Kapolsek Pronojiwo Polres Lumajang Jawa Timur IPTU Wahono Pudji Santoso S.H, menghadiri giat upaya pengurangan resiko bencana dan management logistik kemanusiaan Lembaga Penaggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama ( LPBI NU ) di gedung MWC NU Pronojiwo, Selasa (3/1/2023).

Hadir diwaktu yang sama, Jajaran Forkopimcam Pronojiwo, Anggota DPRD Kabupaten Lumajang Dapil IV fraksi PKB, Sugianto S.H, Kades Pronojiwo Murdiono, pengurus NWCNU Kecamatan dan perwakilan kader relawan NU dan fatayat NU se - Kecamatan Pronojiwo.

Pada awak media, Kapolsek Pronojiwo berkata, pihaknya akan terus berkomitmen dukung program kesiapsiagaan terhadap bencana yang kemungkinan saja terjadi.

"Kami apresiasi, semua stakeholder di Kecamatan Pronojiwo ini kompak dan saat ini pengurus MWC NU, membekali kadernya berkaitan dengan pengetahuan tentang kebencanaan dan pengurangan dampak - dampak," kata Kapolsek.

Menurutnya penting dilakukan, mengingat wilayah hukum yang ia pimpin, merupakan kawasan yang masuk kategori rawan terjadinya bencana alam. 

"Terlebih, pada giat saat ini turut menghadirkan pemateri yang berkompeten tentang Gunung Api. Ini bagus sekali dan kami rasa tepat sasaran jika dikaitkan dengan kondisi dan letak geografis wilayah Pronojiwo. Polri khususnya Polsek Pronojiwo akan mendukung penuh," imbuhnya.

Meski demikian dibentuk siap menghadapi manakala terjadi bencana, Iptu Wahono Pudji Santoso berharap, wilayah akan baik - baik saja. Berkaitan dengan antisipasi longsor, ia mengajak masyarakat agar terus menjaga kelestarian alam, terlebih tidak menebang pohon sembarangan.

"Besar harapan kami, perpaduan dan kelompok ini akan berdampak baik bagi masyarakat. Dan menjadi contoh bagi yang lain, agar tetap waspada dan membekali diri sebagai bentuk kewaspadaan dan kesiapsiagaan," pungkas.

Post a Comment

0 Comments