Gus Afif : “ Mojokerto lebih mulia dan terkenal karena kehadiran tokoh kharismatik Romo Kyai Asep”Disampaikan dalam arena Kenduri Saduluran HMN 2023 di villa Katon Asri Pacet Mojokerto Ahad, 22 Januari 2023 pagi.


Mojokerto merdekanews.id  Hipotesa bahwa Mojokerto lebih dikenal dan lebih mulya dari sebelumnya oleh sebab kehadiran tokoh, ulama, kyai kharismatik terkenal Romo Kyai Asep di Mojokerto, disampaikan oleh Gus Afif dalam acara Kenduri Saduluran Harimau Mojokerto Nusantara (HMN) Tahun 2023 Ahad, 22 Januari 2023.
Gus Afif putera romo Kyai Asep yang nama lengkapnya Dr.H.Muhammad Afif Zamroni, Lc., ME seorang Dekan Fakultas Pendidikan IKHAC Bendunganjati Pacet ini, pidato atau lebih pasnya menyampaikan kuliah umum diruang terbuka sebuah taman nan  asri halaman depan villa Katon Asri jalan Yon Cipto Made Pacet Mojokerto. Dihadapan para peserta giat Kenduri Saduluran HMN tersebut di atas.
Mengambil fakta sejarah bahwa Mekah menjadi terkenal dan mulia oleh karena kehadiran atau adanya tokoh yang namanya Sayyidina Nabi Ibrahim AS. Itulah kemudian yang menyababkan kota Mekah menjadi mulia dan terkenal.
Madinah yang mulanya Bernama Yasrib sebuah lembah yang tandus kering sama dengan Mekah yang tidak ada tanaman yang bisa hidap dan tumbuh. Kemudian menjadi mulya dan terkenal karena kehadiran sosok tokoh Saiyyida Muhammad Rasulullah Saw.
Sejalan dengan itu semua, maka Guf Afif mengatakan : “ Mojokerto menjadi mulia dan tekenal karena kehadiran Romo Kyai Asep. “
Romo Kyai Asep sendiri tak lain adalah Prof.Dr.KH.Asep Saifudin Chlaim, MA, seorang Kyai kharismatik, akademisi cerdas pandai dan kritis, Dosen paska sarjana dan seorang profesor yang penobatannya langsung dihadiri dan dieksekusi sendiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo di Kampus IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Romo Kyai Asep Pemangku Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kembangbelor Pacet yang juga owner IKHAC ( Institut Kyai Haji Abdul Chalim ) Bendungajati Pacet Mojokerto. Sebuah Lembaga pendidikannya top, terkemuka, terdepan, termaju, modern dan terkenal nomor wahid di Indonesia. Lulusannya bukan saja diterima di berbagai Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia seperti UI, Unair, UGM, Undip, Unibraw, ITB dan lain-lain, tetapi juga diterima di berbagai Perguruan Tinggi terkenal di berbagai negara didunia. Sebut saja di Amerika, Inggris, Belanda, China, Sovyet, Mesir, Saudi Arabia, Maroko, Yordania dan lain lainnya. Tentu saja Mojokerto pastinya menjadi mulya dan terkenal. Melalui Pendidikan, Romo Kyai Asep membuat Mojokerto dikenal seantero dunia dan mulia.
“ Yang masih ragu dan tidak percaya, boleh cek saja di mbah Google. Ketik Kyai Asep maka yang muncul pasti Mojokerto. Ketik Mojokerto pastinya yang muncul Pondok Pesantren Amanatul Ummah, : “ kata Gus Afif.
Pantauan Wartawan media ini, kemarin saat terima raport siswa, sepanjang jalan Pandanarum sampai Kembangbelor Pacet lalin macet total. Full kendaraa roda 4 dan 2 dari para orang tua murid yang hadir. Tempat parkir  luas tiga tempat full mobil. Kabarnya jumlah santrinya tak kurang dari 12.000 santri. Tsanawiyah, SMP, SMU, Madrasah Aliyah dan MBI ( Madrasah Berbasis Internasional.
Raden Rahmat Sunan Ampel dokter kerjaan yang berhasil menyembuhkan sakit puteri rajanya. Kemudian Sunan Ampel membuat Surabay lebih dikenal. Dulu Surabaya kalah dengan Gresik. Gresik lebih dikenal pelabuhannya dari Suabaya. Tapi sekarang Surabaya lebih mulya dan dikenal dari Gresik berkat kehadirah Sunan Ampel, urai gus Afif.
Nasionalisme Romo Kyai Asep jangan diragukan lagi. Tokoh Nasional yang kyai kharismatik ini bahkan disebut sebagai Kyai Milyader Tapi Dermawan dalam sebuah buku. Telah mengorbankan hartanya milyaran rupiah karena keinginan dan cita-citanya mewujudkan semata kepentingan rakyat Mojokerto melalui Mojokerto yang Maju Adil Makmur. Bebas korupsi, suap, upeti, kolusi, cash back fee poyek dan kolusi serta nepotisme. Mojokerto menjadi miniatur adanya Indonesia yang Maju Adil dan Makmur. Sampai sekarang semangat itu terus membara menjelang Pemilu 2024.
Romo Kyai Asep menyiapkan Ananda Gus Barra sebagai Bupati Mojokerto Pilkada 2024. Menyiapkan Gus Afif sebagai Anggota DPR RI dari PAN, Sabila sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur PAN dan Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto PAN dari HMN Machradji Machfud, Purnomo Sidiq, Haris Setiawan, Ahmadi, Amel, Karen Sudiono, Nur Cholish dan Jumain. Mereka ini yang diutus dan disiapkan oleh Romo Kyai Asep menjadi para pemimpin yang dapat mewujudkan Mojokerto Maju Adil Makmur. Pemimpin yang orientasi kerjanya untuk kemakmuran rakyatnya. ( Tasharrul imam alaa raiyyatihi manutun bilmaslahah).
Panglima Harimau Endik Sugianto dalam sambutannya mengatakan : “ Setiap kader HMN wajib mengemban amabah Romo Kyai Asep, agar Gus Afif dipastikan bisa lolos menjadi Angota DPR RI. Siap ……. kata Panglima, “ dijawab oleh para peserta secara kompak tegas lugas trengginas Siiiiaaaappppp…… lanjut tepuk tangan meriah.
“ Jadi HMN harus tetap konsiten samikna wa athakna kepada romo Kyai Asep. Mengawal, mengamankan, menjaga dan melaksanakan perintah, citta-cita, keinginan serta harapan Romo kyai Asep, “ lanjut panglima.
Sambung Endik : “ Gus Barra harus jadi Bupati Mojokerto 2024, Gus Afif DPR RI, Sabila DPRD Provinsi Jawa Timur dan Machradji cs DPRD Kabupaten Mojokerto. PAN minimal harus dapat 15 Kursi DPRD Kabupaten Mojokerto. “
Dalam akhir sambutannya Gus Afif menguraikan posisi HMN terkait dengan Romo Kyai Asep. HMN harus mengawal cita-cita dan keinginan romo Kayai Asep. Meminta Romo Kyai Asep mencermati politik masuk dunia politik, agar anggara APBD benar-benar dapat disalurkan untuk kemakmuran rakyat Mojokerto.
Akhirnya gus Afif memberikan filisofi Harimau yang menjadi simbul HMN. Harimau itu punya tiga sifat yang patut diteladani. Harimau itu bentuk dari kelincahan, keindahan, estetika (seni dan keindahan) dan bentuk kekuatan. Dan ini harus dipegang teguh oleh setiap kader HMN.
Ada tiga hal yang dimiliki oleh Harimau dan ini juga yang dimiliki Hamzah sahabat Nabi Muhammad yang terkenal sebagai pemberani. Pertama, Harimau itu memiliki sifat yang sosial dan solider, suka bergerombol, tapi bisa memimpin dirinya sendiri walau sendirian. Kedua Harimau itu realistis dan idealis. Ketiga, Harimau itu setia kawan (kesetiakawanan). Tidak ada harimau itu meninggalkan temannya sendirian yang sedang tersiksa atau terluka.
Saya melihat Panglima Harimau pak Endik itu Hamzahnya Romo Kyai Asep. Kita tahu bagaimana sahabat Hamzah membela dan melindungi Rasulullah dengan keberadian dan kekuatannya. Saya minta HMN bisa menjadi Hamzahnya Romo Kyai Asep.
Ketika Gus Afif hadir di arena Kenduri Saduluran HMN #2 tahun 2023 sambil bembawa beberapa dos kue-kue bertuliskan Resto & Café Famely Den_Bei Kembangringgit Pungging, perserta sedang melakukan senamaerobik. Gus Afif dibesilahkan istirahat di gazebo sambil mengamati pelaksanaan senam.
Senam selesai, diteruskan pengisian materi oleh Gus Afif dan Panglima Endik, sejenak kemudian pelaksanaan Kenduri Saduluran HMN yang mengambil tema “Tidak ada yang lebih kita banggakan kecuali kekeluargaan dan persaudaran “, ditutup. Para peserta dan Gus Afif didampingi Panglima serta para petinggi PAN Mojokerto juga bacaleg PAN Pileg 2024 menuju ruang makan untuk santap siang dan ramah tamah. (Anik)

Post a Comment

0 Comments