Rapat Koordinasi DPW SWI, Bersama DPD Kota/ Kabupaten Seluruh Jawa Timur di pasuruan


PASURUAN, Merdekanews.id - Target dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur, Sekber Wartawan  Indonesia (SWI), dalam membentuk Dewan Pimpinan Daerah ((DPD) Kota dan Kabupaten  di seluruh Jawa Timur sudah hampir selesai.

Guna untuk peningkatan kinerja  kepengurusan DPD di masing-masing kota dan Kabupaten, DPW SWI Jawa Timur,  mengundang untuk Rapat Koordinasi (Rakor), pengurus DPD Kota dan Kabupaten Jawa Timur.

Kegiatan rapat koordinasi DPW SWI Jawa Timur, dilaksanakan di Kantor SWI DPD Pasuruan, di Bangil, Kabupaten Pasuruan, yang dihadiri oleh Pengurus SWI DPD Kota dan Kabupaten seluruh Jawa Timur.

Ketua SWI DPW Provinsi Jawa Timur, Suharto, dalam Sambutannya, menyampaikan, dalam rakor kali ini, kita akan membahas tentang pelantikan pengurus SWI DPD kota/Kabupaten Jawa Timur.

" Hari ini, saya ingin dengar saran dan masukan serta kesepakatan, dari masing-masing DPD, tentang mekanisme pelantikan pengurus SWI DPD Kota dan Kabupaten, secara kolektif", jelasnya.

Suharto juga menghimbau untuk seluruh pengurus SWI, dari kota dan Kabupaten yang sudah terbentuk dan ber SK, untuk segera mengajukan permohonan audensi kepada seluruh OPD di kota dan Kabupaten masing-masing, untuk memudahkan dalam menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah setempat, tegasnya.

Selanjutnya, perwakilan dari DPD Kabupaten Magetan, menyarankan bahwasanya, hari ini kita fokus pada mekanisme pelaksanaan pelantikan pengurus SWI saja, untuk masalah kinerja kita bahas di rakerwil setelah pelantikan.

"Sekarang kita sepakat dulu, untuk tempat pelaksanaannya, anggarannya dan siapa saja yang diundang, agar nantinya DPP tahu, bahwa kepengurusan SWI DPW Jawa Timur, sangat solid, ucapnya.

Di akhir acara, Mukhlis selaku notulen sekaligus pembawa acara dari DPD Pasuruan raya, membacakan apa yang sudah disepakati di putuskan secara bersama-sama dalam rakor.

" Telah disepakati secara bersama, hasil dari rapat pada hari ini adalah pelaksanaan Pelantikan pengurus SWI DPD kota dan Kabupaten Jawa Timur, secara kolektif akan dilaksanakan di Kabupaten Pasuruan, anggarannya telah disepakati bersama-sama antara panitia acara pelantikan dan DPD secara gotong-royong, undangan akan menyesuaikan dari pejabat Wilayah dan Pemerintah Daerah setempat", jelasnya.

Post a Comment

0 Comments