Patroli Malam Polsek Tempeh, Ajak Masyarakat Berperan Serta Jaga Kamtibmas


Lumajang ,Metdekanews.id Kapolsek Tempeh Iptu Lugito S.H mengajak masyarakat andil dan berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Hal itu ia sampaikan saat melaksanakan patroli malam di wilayah hukum yang ia pimpin, tadi malam.

Bermula pasca apel di Mapolsek Tempeh, petugas bergerak ke sejumlah desa, menemui warga dan menyisir ke sudut lokasi yang sepi, mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Menurut Iptu Lugito, keterlibatan masyarakat dalam turut menjaga keamanan adalah penting. Turut mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, sehingga dimungkinkan mengurungkan perbuatannya.

"Ini kami namakan pesan kamtibmas. Secara persuasif kami ajak warga, agar tumbuh kesadaran dalam menjaga keamanan, minimal dilingkungan tempat tinggalnya," kata Iptu Lugito, Senin (16/1/2023) pagi.

Sistem lapor cepat melalui program 'KANDANI' di ... juga menjadi bagian dari apa yang sampaikan pada masyarakat. Lebih jauh dipaparkan, meski wilayah hukum yang ia pimpin relatif aman, dipastikan pihaknya ( Polsek Tempeh -red ) tidak akan pernah menurunkan tensi kewaspadaan apalagi merendahkan.

"Tetap kami berupaya memperkokoh sistem pencegahan, salahsatunya bergandengan dengan masyarakat," imbuhnya.

Masyarakat mengapresiasi upaya yang ditempuh. Menurut warga maksimal, senada sama - sama berharap wilayah Kecamatan Tempeh akan terus aman dan nyaman dalam beraktivitas.

Dilain sisi Iptu Lugito berterima kasih pada masyarakat yang dinilai telah andil dalam meningkatkan kewaspadaan. "Apalagi masyarakat kompak, tentu kamtibmas akan terjaga. Prinsipnya dibalik itu semua, tidak mengurangi siaga kami ( Polri ) dalam ranah melaksanakan kewajiban mengayomi dan melindungi masyarakat secara keseluruhan," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments