Sinergi Polantas Dengan Dishub Lumajang Tepikan Pedagang Demi Kamseltibcarlantas


Lumajang, Merdekanews.id Anggota Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur bersinergi dengan anggota Dishub Kabupaten Lumajang, menepikan para pedagang pisang yang masuk ke badan jalan raya, di areal pasar Wates Wetan Ranuyoso Lumajang, Rabu (11/1/2023).

Hal tersebut bertujuan, guna memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu - lintas di jalur nasional penghubung antara Kabupaten Lumajang dengan Kabupaten Probolinggo.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini melalui Kasubsipenmas Aiptu Eko Budi Laksono berkata, kesigapan petugas untuk keselamatan dan keamanan para pedagang itu sendiri.

"Jalur poros nasional ini, merupakan jalur lepas landas, kami imbau masyarakat yang berdagang agar tertib berada di luar ruas jalur, sehingga pedagang aman beraktivitas dan arus lalu lintas lancar," kata Aiptu Eko.

Disamping menepis sejumlah pedagang, petugas juga membantu penyeberangan masyarakat pedagang lain. Terlebih pada jam - jam sibuk atau aktivitas kerja, petugas semakin mengintensifkan kegiatan sebagai bentuk perwujudan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.

"Setidaknya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu - lintas bisa maksimal," imbuhnya.

Selebihnya, Kasubsipenmas berterima kasih pada masyarakat yang dinilai sudah tertib, dan patuh pada imbauan petugas yang berada di lapangan.

"Kita boleh beraktivitas, bekerja mencari rejeki akan tetapi faktor keselamatan dan keamanan, tentu harus kita jaga, demi diri sendiri, keluarga dan orang lain," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments