Truk Batubara Merajalela Di Kabupaten Oku, Ketua LP-KPK Sum-Sel Minta PemprovKeluarkan Surat Hentikan Operasional."



Media Merdeka News Id, 22/01/2023. Dari pantauan awak media Merdeka News Oku, Dilapangan. Hingga saat ini persoalan transportir batubara menjadi penyebab utama kemacetan dan kerusakan jalinsum di kabupaten oku dan oku timur." 

Ketua lp-kpk sum-sel hasan basri angkat bicara meminta pemerintah provinsi sumatera selatan, untuk segera melakukan tiga langkah taktis menyikapi berbagai protes dari masyarakat terkait permasalahan angkutan batubara yang sangat meresahkan dikabupaten Oku.


Apalagi belakangan ini truk Batubara menyebabkan kemacetan yang cukup serius di jalan lintas Sumatera di wilayah oku induk dan oku timur, pagi hari ini sudah ada lagi dump truk batubara yang menjadi penyebab kemacetan di desa tanjung kurung/ tipe kecamatan Semidang aji kabupaten Ogan Komering ulu, Dengan kejadian seperti ini masyarakat setempat yang sangat di rugikan.



Tiga langkah tersebut adalah masyarakat meminta pemberhentian sementara operasional dump truk batubara, dan Pemprov sum-sel harus bertindak tegas menghentikan transportir batubara yang melintas di jalinsum.



Transportir batubara penyebab beberapa kerugian rusaknya jalan yang di bangun dan di rawat oleh pihak BPJN (Balai pelaksana jalan Nasional ) yang menjadi tanggung jawab Dinas (PUPR) Provinsi Sumatera Selatan, blum lagi kendaraan yang menjadi transportir batubara bukan la bernopol BG yang banyak menghabiskan BBM  di wilayah yang di lintas sehingga mengurangi Kuota BBM bersubsidi untuk kebutuhan masyarakat." 


Maka dari itulah perlunya perhatian khusus untuk mengambil tindakan bagi penegak hukum dan pelaksana Perda Provinsi Sumatera Selatan, agar menjadi solusi dalam menyikapi permasalahan angkutan batubara yang melintas di jalan umum...'  pungkas nya  Red ( Jhony/ Tim ) Merdeka News'Id ...

Post a Comment

0 Comments