HADIR DI MUSRENBANG KECAMATAN, BUPATI IKFINA TEKANKAN EMPAT PESAN PRESIDEN


MOJOKERTO.Merdekanews.id. Pemerintah Kabupaten Mojokerto telah melangsungkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di awal 2023 ini. Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati pun berkesempatan hadir di agenda Musrenbang Kecamatan guna menyampaikan pesan Presiden RI. 
Pesan Presiden RI ini dinilai penting disampaikan hingga tingkat desa, dengan harapan, program dan rencana pembangunan pun bisa berjalan fokus dan selaras. Hal itu disampaikan Bupati Mojokerto saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Kutorejo, Rabu (8/2) siang. 

"Saya hadir di sini, dengan tujuan menyampaikan pesan Presiden RI. Di 2024 nanti, pemerintah pusat fokus pada empat hal, dimana empat program nasional ini harus masuk dalam rencana program daerah hingga desa," ungkapnya. 

Empat prognas tersebut, yakni percepatan penurunan angka stunting, pertumbuhan ekonomi, kemiskinan ekstrem nol persen di akhir 2024, serta pengendalian inflasi. 

"Terkait stunting, pemerintah pusat menarget kurang dari 14 persen di akhir 2024. Pertumbuhan ekonomi, kemudian program pengentasan kemiskinan ekstrem juga harus masuk dalam RKPD, serta pengendalian inflasi," terangnya. 

Di akhir arahannya, Bupati Ikfina mengajak seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Mojokerto untuk bekerjasama dalam menyelesaikan segala permasalahan di tengah masyarakat. "Permasalahan yang akan kita hadapi sangat kompleks, kita bisa selesaikan, kalau kita semua bekerjasama," pungkasnya. (EVA)

Post a Comment

0 Comments