Hadiri Kopdar Forkompinda Dengan Kades, Kapolres Lumajang: Kamtibmas Adalah Tanggung Jawab Bersama


Lumajang, merdekanews.id Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang S.H., S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan Kopdar dan Gathering dengan kepala desa se-Kabupaten Lumajang, di Padepokan Suhanto Agro Dusun Kebonarang Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Kamis (16/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang menyampaikan, pihaknya komitmen untuk membantu para kepala desa, dalam menciptakan kondisi yang aman di desa. Sehingga baik kepala desa maupun masyarakat bisa merasakan kehidupan yang nyaman.

"Bahwa saya juga telah memetakan bagaimana kondisi Kabupaten Lumajang selama saya menjabat dan Alhamdulillah kondusifitas keamanan sangat terjaga" ungkapnya.

Menurutnya, syarat utama untuk membangun daerah itu adalah keamanan, tanggung jawab keamanan ini merupakan tanggung jawab semua.

"Tanggungjawab keamanan bukan hanya pada Polisi saja tapi kita semua bertanggungjawab untuk menciptakan keamanan," tegasnya.

Lanjut AKBP Boy, pihaknya selalu menekankan kepada anggota saya untuk meningkatkan pencegahan gangguan kamtibmas dengan hadir di masyarakat. 

Kapolres mengatakan, para Kepala Desa di kabupaten Lumajang bisa mitigasi melakukan tindakan pencegahan di dalam pengelolaan kamtibmas.

"Sehingga komunikasi yang sudah terjalin ini bisa meminimalisir terjadinya kejahatan, ini harus ada kolaborasi dan sinergi," tutur Kapolres.

Mari bekerja bersama - sama untuk membangun Kabupaten Lumajang. 

"Saya harap kita senantiasa bersinergi untuk membangun Kabupaten Lumajang, saya membuka komunikasi Polri dengan masyarakat," tuturnya

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan apresiasi atas kekompakan para kades se-Kabupaten Lumajang. Sinergitas dan kolaborasi antar kepala desa terjalin sangat baik, bahkan saling melengkapi satu dan lainnya.

"Saya berharap kekompakan tersebut juga diimbangi dengan stabilitas dan keamanan desa masing-masing serta dapat meminimalisir konflik yang ada di desa," ujarnya.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., menyampaikan pada prinsipnya TNI khususnya Kodim 0821 Lumajang akan selalu mendukung apapun kegiatan di desa, terutama keamanan sehingga tercipta keamanan, kenyamanan bagi masyarakat Desa.

"Keamanan dan kenyamanan masyarakat di Lumajang, merupakan bagian dari tanggung jawab kita semua, dan pada intinya Kodim 0821/Lumajang sangat mendukung apa yang sudah menjadi bagian Program dari Bupati Lumajang," ucap Dandim.

Post a Comment

0 Comments