KBO Binmas Polres Lumajang Sampaikan Sosialisasi Pencegahan Aksi Kenakalan Remaja


Lumajang, Merdekabews.id KBO Binmas Polres Lumajang Iptu Soedijo Raharjo menyampaikan sosialisasi dan pesan kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dalam Lingkungan bermasyarakat dan sekolah 

Penyampaian tersebut saat KBO Binmas Polres Lumajang Iptu Soedijo Raharjo memberikan materi di hadapan siswa siswi di SMP Negeri 4 Lumajang, Kamis (2/1/2023).

"Kami juga memberikan materi tentang stop bulying kepada Siswa-siswi SMPN 4 Lumajang," kata Iptu Soedijo Raharjo

Ia mengimbau kepada pelajar untuk mampu menjaga diri dengan baik, menghindari pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan terhadap hal-hal buruk.

"Bentuk kenakalan remaja sangat banyak, contoh umumnya seperti berkelahi, bolos sekolah, berkendara tanpa SIM, mengambil barang orangtua atau orang lain tanpa izin, menonton vidio porno, mabuk-mabukan, balapan liar atau ugal-ugalan, perjudian," ungkapnya.

Guna mencegah agar hal-hal tersebut tidak terjadi, KBO Binmas menjelaskan bahwa orang tua dan guru memiliki peranan penting untuk terus memberikan pandangan kepada pelajar.

“Selalu awasi anak-anak kita, terus berikan pandangan untuk menjaga diri. Berikan perhatian lebih dan cari tau apa yang dibutuhan oleh anak. Kita sebagai orang tua harus bisa menjalin kedekatan dan menjadi teman akrab bagi anak,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Kanit PPA Polres Lumajang Ipda Irdani memberikan materi tentang proses penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada para pelajar.

Post a Comment

0 Comments