LANTIK 304 PKD SE-KABUPATEN MOJOKERTO, BUPATI IKFINA: JAGA INTEGRITAS, INDEPENDENSI, DAN NETRALITAS


MOJOKERTO.Merdekanews.id. Sedikitnya 304 Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) se-Kabupaten Mojokerto, resmi dilantik. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berpesan kepada seluruh PKD untuk berkomitmen menjaga integritas, kemandirian, dan profesionalitas dalam bekerja.
Selain dilantik dan diambil sumpah janjinya untuk Pemilu dan Pemilihan Kepala Pilkada (Pilkada) Serentak 2024, para PKD juga melakukan penembakan pakta integritas yang dilaksanakan di ballroom Vanda Gardenia Hotel, Kecamatan Trawas, pada Senin (6/2) pagi. 

Pada pelantikan PKD, juga dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto Aris Fahruddin, Ketua KPU Mojokerto Muslim Bukhori, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto Nugraha Budhi Sulistya, serta Forkopimca Trawas.

"Saya minta tolong atas nama masyarakat Kabupaten Mojokerto, bahwa pekerjaan pengawasan pemilu yang akan Anda lakukan bukanlah sekadar hadir sebagai pengawas, tetapi masyarakat ini betul-betul menaruh harapan besar kepada Anda semua, bagaimana Anda melakukan fungsi pengawasan agar pesta demokrasi berjalan dengan baik," ucap Ikfina.

Bupati Ikfina juga mengatakan, dengan menjunjung tinggi integritas, independensi, dan profesionalitas dalam bekerja sebagai PKD. Maka ke depannya orang yang terpilih dalam Pemilu atau Pilkada akan memiliki dedikasi, integritas, serta benar-benar memikirkan rakyat.

"ini tidak menutup kemungkinan ingin menang, kalau orang ingin menang maka akan menghalalkan segala cara, maka artinya nanti kalau dia sudah jadi, ya sudah tidak ada lagi hati nurani. Karena kalau menang dengan segala cara, maka tidak ada kepedulian untuk memikirkan rakyat," lebih jelasnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto meminta, seluruh PKD dapat bekerja sesuai aturan dan berfungsi sebagaimana mestinya, agar kedepannya pesta demokrasi yang diprakarsai oleh KPU dan Bawaslu dapat berjalan lancar serta dapat menciptakan ketenangan dan kedamaian di wilayah Kabupaten Mojokerto.  

"Maka anda harus paham, tidak hanya paham apa yang menjadi mandat anda semua dan kewenangan anda semuanya menurut undang-undang undangan, tetapi anda semua juga harus tahu yang harus diawasi siapa saja, sehingga pengawas ini bisa berjalan dengan baik," bebernya.

Bupati Ikfina juga berpesan kepada seluruh PKD yang baru saja dilantik agar selalu menjaga amanah tugas tersebut, agar kedepannya negara Indonesia memiliki pemimpin yang peduli kepada masyarakat.

"Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, dan Negara Indonesia betul-betul menaruh harapan yang sangat tinggi dalam pengawasan panjenengan, agar pesta demokrasi Pemilu bisa terselenggara dengan baik dan negara ini akan mendapatkan pemimpin-pemimpin yang betul-betul peduli memikirkan masyarakat dan bisa membawa kemajuan untuk kita semuanya," harapanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto Aris Fahruddin berpikir selamat dan sukses kepada seluruh PKD yang baru saja dilantik.

"Pada detik ini, anda semua sudah menjadi bagian dari keluarga Bawaslu Kabupaten Mojokerto. Yang perlu diketahui bahwa, bapak-Ibu ini adalah orang-orang yang paling baik," jelasnya.

Aris juga mengharapkan, seluruh PKD dapat menjaga integritas, independensi, dan netralitas dalam mengemban amanahnya, karena seluruh PKD sudah bersumpah atas nama Tuhan YME.

"Sumpah tersebut adalah sumpah atas nama Tuhan, maka kami sangat yakin bahwa bukan murni dan semata mata pertanggungjawaban di dunia saja, melainkan ketika nanti di akhirat juga pasti akan dimintai pertanggungjawaban," pungkasnya. (EVA)

Post a Comment

0 Comments