Metode Patroli Blue Light Polsek Ranuyuso Di Harapkan Bisa Menekan Tindak Kejahatan Di Jalan




Lumajang, Merdekanews.id Polsek Ranuyoso terus menggelar patroli malam pada  pada jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan seperti di objek vital, pemukiman warga, jalanan sepi dan daerah rawan akan kejahatan yang ada di wilayah Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Rabu (15/2/2023).

Dalam pelaksanaan patroli blue light Personil Polisi juga menyempatkan untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas terutama kejahatan jalanan yaitu pencurian dengan kekerasan atau perampasan.

"Patroli malam hari dengan metode Blue light dengan tujuan untuk mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan seperti Curat,Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya," ujar Kapolsek Ranuyoso Iptu Imam Soepardi.

Patroli Blue light atau membirukan langit pada malam hari merupakan tujuan giat kepolisian untuk mengurungkan niat para pelaku kejahatan.

"kami melaksanakan patroli rutin di malam hari pada tempat-tempat yang rawan agar tidak terjadi tindak kejahatan 3 C dan wilayah Hukum Polsek Ranuyoso tetap terjaga keamanan dan ketentraman sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya

Post a Comment

0 Comments