Negara Hadir Desa Watesnegoro Kecamatan Ngoro Gelar Giat Posyandu Lansia


Mojokerto Merdekanews.id - Negara Hadir diekspresikan oleh Desa Watesnegoro Kecamatan Mojokerto Kabupaten Mojokerto, dengan menggelar kegiatan Posyandu Lansia ( Pos Pelayanan Terpadu Lanjut Usia ). Sebuah kegiatan positif memberi pelayanan kesehatan periksa dan pengobatan gratis serta diberikan  ekstra fooding kepada warga desa yang sudah lanjut usianya. Tentu saja merupakan bentuk perhatian dan peduli desa ataupun negara kepada para lansia agar tetap sehat, mandiri dan bahagia serta berpola hidup sehat.

Kegiatan Posyandu Lansia digelar setiap hari Kamis minggu ketiga di Balai Desa Watesnegoro dibawah komando Santi Fridayanti, SST bidan desa yang juga pelaksana PONKESDES (Pondok Kesehatan Desa) Desa Watesnegoro Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

Pagi itu Kamis, 16 Februari 2023 pagi di Balai Desa Watesnegoro sedang digelar Posyandu Lansia. Dimulai dengan senam lansia sekitar 15 menir. Dilanjut pasien lansia dipanggil satu persatu dari copy KTP yang ditumpuk di meja 1 bagian regristasi dan timbang badan juga tinggi badan.
Dilanjut ke meja 2 untuk tes tekanan darah. Selanjutnya meja 3 admistrasi pasien, dan kemudian meja 4 pemeriksaan ada tes asam urat, tes kandungan gula dan tes cholesterol terakhir pengobatan di Meja 5 ditangani bidan Santi sendiri.

Bidan Santi mengatakan : "Posyandu Lansia ini adalah pelayanan pengobatan gratis kepada warga desa landis hanya obatnya saja bantuan dari Piskesmas, dengan tujuan agar tetap sehat, mandiri dan bahagia." (16/02).

" Kegiatan posyandu lansia ini sudah berjalan lama sekitar 5 tahunan, dengan biaya dari APBDes Desa Watesnegoro. Dilaksanakan setiap Kamis ke-3 tiap bulan dengan pasien rata-rata 70/(tujuh puluh orang) setiap kegiatan, " kata Santi.

Bu Bidan santi mengaku dalam bekerja setiap pelaksanaan Posyandu dibantu oleh para kader kesehatan desa Watesnegoro, yang antara lain : Nanik, Zainus, Erna, Sugiantini, Bu Har dan Siti Aminah serta seorang perawat dari Puskesmas Manduro Berta. (Anik)

Post a Comment

0 Comments