Patroli Malam , Polsek Tempeh Sambangi Warga di Pos Ronda


Lumajang , Merdekanews.id Jelang dinihari, anggota Polsek Tempeh gencar melaksanakan patroli dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam di Desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas menghimbau petugas ronda malam harus patroli berkeliling kampungn dengan membawa alat senter penerang, apa bila masyarakat diwilayah menemukan perjudian, minuman keras serta kasus pencurian segera melaporkan ke Polsek.

"Kegiatan patroli malam rutin dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif," ujar Kapolsek Tempeh Iptu Lugito melalui Kasubsi Penmas Subbag Humas Polres Lumajang Aiptu Eko Budi Laksono.

Aiptu Eko mengajak warga masyarakat untuk bisa saling berperan aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling sebagai langkah early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkunganya maupun antisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor). 

"Kami berharap dengan kehadiran anggota melaksanakan patroli dan mengunjungi Pos Ronda, mampu memotivasi dan memberikan semangat kepada warga masyarakat dalam kegiatan siskamling/Ronda sebagai Upaya menciptakan situasi kamtibmas," ungkapnya

Post a Comment

0 Comments