Pengurus KORPRI Unit Kabupaten Mojokerto Dikukuhkan


Mojokerto merdekanews, id "Bismillahirrahmanirrahim. Dengan memanjatkan puji syukur kehadlirat Allah Subhanahuataala Tuhan Yang Maha Esa, atas taufiq dan hidayahNya. Maka pada hari ini, Jum'at tanggal 3 Februari 2023. Saya Teguh Gunarko Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Mojokerto dengan ini mengukuhkan Saudara-saudara dalam Susunan Pengurus KORPRI Unit Kabupaten Mojokerto. Sebagai mana tersebut dalam Keputusan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Mojokerto Nomor : 51-103/DPKP/XII/2022. Saya percaya bahwa Saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan serta manjalankan tugas pokok dan fungsi dalam mendukung program-program KORPRI untuk pengabdian dan melayani masyarakat, " kata Teguh Gunarko dalam menyampaikan kata-kata pengukuhan.

Selanjutnya pembacaan Panca Prasetya KORPRI yang ditirukan para hadirin :
KAMI ANGGOTA KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA ADALAH INSAN YANG BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA, BERJANJI :

1. SETIA DAN TAAT KEPADA NEGARA KESATUAN DAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG-UNDANG DASAR 1945;
2. MENJUNJUNG TINGGI KEHORMATAN BANGSA DAN NEGARA,SERTA MEMEGANG TEGUH RAHASIA JABATAN DAN RAHASIA NEGARA;
3. MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN NEGARA DAN MASYARAKAT DIATAS KEPENTINGAN PRIBADI DAN GOLONGAN;
4. MEMELIHARA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA SERTA KESETIAKAWANAN KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA ;
5. MENEGAKKAN KEJUJURAN, KEADILAN, DAN DISIPLIN SERTA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN DAN PROFESIONALISME.

Itu merupakan rangkaian acara Pengukuhan Pengurus Korpri Unit Instansi dan Perangkat Daerah Masa Bakti 2022-2026 bertempat di Pendopo Pemerintah Kabupaten Mojokerto Graha Majatama, jalan Ahmad Yakni no.16 Kota Mojokerto pada hari Jum'at tanggal 3 Februari 2023 pagi hari.

Setelah membacakan Pidoto tertulis Bupati Mojokerto dr.Hj.Ikfina Fahmawati, M.Si. yang berhalangan hadir karena sedang bertemu Menteri Desa Tertinggal , terkait Pemerintah Kabupaten Mojokerto mendapat penghargaan berkenan keberhasilan dalam membina BUMDES, menyampaikan kepada Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Prof.Dr.Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH. bahwa KORPRI Kabupaten sudah baik dan ada kemajuan.

Setelah dikukuhkan  bulan Desember lalu, pengurus sudah membuat program kerja. Bahkan peringan Hari Korpri kemarin sangat meriah dengan mengadakan berbagai lomba diantaranya Lomba PBB, Pengucapan Panca Prasetya KORPRI dll.

Disini sudah tidak ada lagi titipan atau suap lagi dalam mutasi Pegawai. Pokoknya kalau kinerjanya profesional  baik dan berprestasi sesuai dengan kompetensinya maka dia akan mendapat jabatan terhormat.

Dalam Sambutan  Bupati Ikfina yang dibacakan oleh Teguh Gunarko, Bupati menyampaikan  sambutan yang lengkapnya sebagai berikut :
" Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah senantiasa mengucapkan syukur kehadlirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan karunia kepada kita semua, berupa kesehatan, kakuatan dan kesempatan sehingga kita dapat hadir mengikuti kegiatan Pengukuhan Pengurus Unit KORPRI Perangkat Daerah Kabupaten Mojokerto.
Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. yang telah menyampaikan petunjuk dan hidayahNya kepada kita semua.

Bapak Ibu dan hadirin yang saya hormati. Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada pengurus Unit KORPRI Perangkat Daerah kabupaten Mojokerto yang telah dikokohkan .

Selamat manjalankan tugas dengan harapan semoga dapat manjalankan tugas ini dengan Amanah, dan dapat membawa organisasi profesi KORPRI menjadi lebih baik dengan program-programnya. Mengingat KORPRI adalah organisasi besar yang menjadi wadah bagi seluruh ASN yang harus senantiasa menunjukkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan tidak terlihat politik praktis serta berkomitmen pada kepentingan bangsa dan negara.

Hadirin yang saya hormati, tanggal 29 Nopember 2022 kemarin KORPRI telah berulang tahun yang ke-51 telah setengah abad lebih bukan usia yang singkat. Semoga kerja semakin sukses maju. Senantiasa manjunjung tinggi Panca Prasetya Korpri. Mengingat dalam perjalanan sejarahnya Korpri telah memainkan peran dan tampil sebagai organisasi yang mandiri dan mampu mendorong para anggotanya, untuk mengemban peran penting dan strategis sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Sehingga Korpri harus menjadi bagian integral dari pemerintahan meningkatkan kinerja di bidang pelayanan publik.

Jika Korpri harus menjadi bagian integral dari pemerintahan, peningkatan kerja  di bidang pelayanan publik dengan semangat profesionalisne serta memperkokoh sikap pelayanan menjadi abdi masyarakat dan abdi negara dengan terus berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang efisien.
Selanjutnya dengan mendasari dengan nilai dasar berakhlak dimana setiap anggota Korpri dalam berbagai jabatan harus memiliki nilai dasar yang sama. Yaitu memberi layanan terbaik  untuk masyarakat, akuntabel, berkompeten,  harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

Hadirin yang sangat saya hormati. Tantangan dan dinamika Korpri ke depan akan semakin kompleks dan dimungkinkan akan menghadapi perubahan yang sering tidak terduga. Sehingga diperlukan kerja sama semua komponen dalam rangka mewujudkan tujuan berbangsa dan bernegara.

Disinilah Korpri dapat melainkan peran strategis dan dapat menjadi motor penggerak percepatan dan kemajuan pambangunan khususnya di kabupaten Mojokerto.

Saya harapkan program-program yang diusung Korpri sejalan, membawa manfaat dan berdampak positif serta mendukung peningkatan kesejahteraan dan profesionalisme kepada anggotanya, pemerintah daerah dan masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, saya mengajak seluruh anggota Korpri kabupaten Mojokerto :
Yang pertama. Meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik. Serta melakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan;
Dua. Membangun dan memperkokoh integritas, profesionalitas, dan pengabdian sebagai aparatur. Ciptakan birokrasi yang lebih akuntabel dengan berlandaskan kepada coventional ASN berakhlak serta bangga melayani bangsa;
Yang ketiga. Perkuat soliditas dan solidaritas korps, dan perkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat parsatuan dan kesatuan bangsa. Jaga netralitas ditengah-tengaj pasaran dinamakan politik yang terjadi.

Demikian apa yang dapat saya sampaikan."
Wassalamualaikum Wr.Wb.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Korpri Nasional Prof.Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH.,MH menyampaikan beberapa hal. Diantaranya Zudan berkata : " Tujuan di bentuknya Korpri itu adalah untuk menjaga NKRI."

" Untuk menjaga NKRI tidak perlu harus berperang. Tapi bekerja sejarah baik dan profesiomalisme di bidangnya masing-masing. Yang di dinkes cukup menjaga jangan sampai ada orang sakit. Yang di Satpol PP menjaga ketentraman dan ketertiban."

Hadir dalam acara pengukuhan para Kepala OPD, Asisten Setda, Staff Ahli, pengurus unit masing-masing unit diwakili 3 orang pengurus Ketua, Sekretaris dan Bendahara (Anik)

Post a Comment

0 Comments