Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mojokerto Gelar Musyda Dibuka Bupati Ikfina


Mojokerto Merdekanews.id – Bupati Mojokerto dr.Hj.Ikfina Fahmawati, M.Si. menghadiri gelar Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Mojokerto, pada Ahad, 12 Februari 2023 pagi bertempat di Aula STIKES Majapahit jalan Raya Gayaman-Gayam-Mojoanyar-Kabupaten Mojokerto, sekaligus membuka Musyda tersebut secara resmi.
Menurut H.Maslikhan salah seorang anggota PDM Mojokerto dan didapuk sebagai Panitia Pemilihan Pimpinan. Menerangkan bahwa agenda pokok Musyda sesuai dengan AD dan ART Muhammadiyah ada tiga. Yaitu Pemilihan Pimpinan yang baru, Laporan Pertanggungjawaban Pimpinan lama dan Menyusun Program Kerja lima tahun keepan.
Masih kata H.Maslikhan, sesebenarnya rangkaian kegiatan Musyda itu sudah dimulai dari tanggal 22 Januari 2023 secara daring meliputi pleno-pleno pembahasan Tatib Musyda, Tatib Pemilihan Pimpinan, Program Kerja, Isu-isu strategis dan Rekomendasi.
Tanggal 29 Januari 2023 secara offline meliputi siding-sidang pleno Pengesahan Tatib Musyda, Pengesahan Tatib Pemilihan Pimpinan, Pengesahan Laporan Pertanggungjawaban, Penetapan Calon Formatur.
Nah baru tanggal 12 Februari 2023 tersebut merupakan puncak acara Musyda dimulai dari pembukaan dan seterusnya kemudian dilakukan pemilihan pimpinan.
Menurut H.Maslikan ada 220 hak pilih dari PCM, PDM, Ortom. Hadir dalam pemilihan 205 suara. Suara tidak syah ada 5 surat suara sehingga yang syah ada sekitar 200 suarat suara.
Terpilih sebagai Ketua  PDM masa bakti 2022-2027 H.Nurwidji dengan perolehan suara secara lengkap sebagai berikut :

1️⃣. NURWIDJI    - 163
2️⃣. FATKHUR ROHMAN   - 160
3️⃣. SUGENG MAWARDI - 138
4️⃣. SUMANTRI - 132
5️⃣. KHOIRI   - 115
6️⃣. MASLIKAN  - 110
7️⃣. NGADIYO PURNADI   -  108
8️⃣. NASHIR FAHMI - 102    
9️⃣. NUR HADI - 93
🔟. DAVID YUSUF A. - 84
1️⃣1️⃣. A. HUDIONO  - 82
1️⃣2️⃣. SYAMSUL ARIFIN     - 81
1️⃣3️⃣. M. RIZAL F  - 80

Dihadapan sekitar 600 warga Muhammadiyah yang hadir dalam pembukaan Musyda itu baik dari Peserta maupun Penggembira Bupati Ikfina menyampaikan dalam pidatonya :
Pada kesempatan ini, Bupati Ikfina berharap para tokoh Muhammadiyah turut serta dalam menjaga situasi Kabupaten Mojokerto tetap kondusif, terlebih menjelang tahun politik.
“Tahun ini kita sudah akan memasuki tahun politik, kami berharap, para tokoh Muhammadiyah bisa menjadi garda terdepan melalui dakwah-dakwah untuk menjaga situasi Kabupaten Mojokerto tetap kondusif,” harap Bupati Ikfina.
Dengan penuh harap, Bupati Ikfina minta kondusifitas jelang tahun politik, waspada krisis ekonomi dan anomali cuaca
Dengan situasi politik yang kondusif, Bupati Ikfina berharap, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mojokerto juga bisa terus berkembang dengan normal dan stabil.
“Atas nama Pemkab dan masyarakat Kabupaten Mojokerto, kami meminta agar Muhammadiyah melalui dakwah bisa mendampingi masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk mengikuti pesta demokrasi dengan baik, bermartabat, sehingga situasi politik tetap kondusif, dan kita tetap bisa melanjutkan membangun pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mojokerto,” jelas Bupati Ikfina.
Bupati Ikfina juga menyampaikan hal-hal penting selain menjelang tahun politik.
“Hal-hal yang juga perlu menjadi prioritas kita semua, yakni ancaman krisis ekonomi akibat perang Rusia Ukraina, paling penting yang menjadi tanggung jawab kita semua, yakni anomali cuaca,” ungkap Bupati Ikfina.
Pihaknya mengajak, seluruh elemen yang ada di Kabupaten Mojokerto untuk bekerjasama dalam menghadapi dan menyelesaikan segala permasalahan yang muncul di era saat ini.
“Tidak ada yang bisa bekerja sendiri, kita semua perlu bekerjasama sehingga kita tetap bisa saling memberikan support untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto,” pungkas Bupati Ikfina.
Sebelumnya didahului dengan acara acara :
1. Pembukaan 
•Pembacaan Kalam Ilahi
•Lagu Indonesia Raya
•Lagu Sang Surya
•Lagu Mars Aisyiyah

2. Sambutan
•Sambutan Ketua PDM oleh H. Hobir
•Pengarahan Ketua PWM oleh Ir.H. Tamhid Mashudi Sekretari PWM Jawa Timur.
•Sambutan Bupati
3. Menyanyikan Lagu Panggilan Jihad
4. Tausyiyah dan Membuka MUSYDA oleh Prof. Abdul Mukti Sekum PP Muhammadiyah
5. Penutup
Pada saat bersamaan dengan Musyda Muhammadiyah, ditempat yang sama juga berlangsung Musyda Aisiyah Kabupaten Mojokerto. Terpilih sebagai Ketua PDA Kabupaten Mojokerto Masa Bakti 2022-2007 Ibu H. Lilik Maslikhah. (Anik)

Post a Comment

0 Comments