Program "Soko Guru" Kapolsek Ajak PO Berperan Aktif Ciptakan Sitkamtibmas dan Kondusif


Lumajang,Merdekanews.id Kapolsek Tempeh Iptu Lugito mendorong kepada anggota Pencak Organisasi (PO) agar selalu dapat berperan serta aktif dalam menciptakan sitkamtibmas yang kondusif. 

Hal itu disampaikan Iptu Lugito saat melaksanakan program Lumajang Soko Guru (Sowan Dan Komunikasi Antar Perguruan) dan bersilaturahmi dengan sesepuh PO di Dusun Kampung Baru, Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polsek Tempeh merupakan program unggulan Polres Lumajang yang digagas oleh Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson S yaitu “Sokoguru” (Sowan dan Komunikasi Perguruan).

Dalam kegiatan “Sokoguru” Kapolsek Tempeh menyampaikan pesan dari Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson yang mengingatkan seluruh pengurus perguruan silat di wilayahnya untuk menghentikan perselisihan dan mengedepankan komunikasi.

Sementara itu Atok Aslimi Batuta selaku Ketua Pencak Organisasi (PO) Kecamatan Tempeh mengatakan sangat mendukung program Sokoguru yang digagas oleh Kapolres Lumajang dan pihaknya berjanji akan selalu berkoordinasi dengan pengurus IPSI dan Polsek jika sampai terjadi permasalahan.

"Pencak Organisasi  berperan aktif dalam menjaga sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Tempeh," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments