Sampaikan Progam Kapolres Lumajang'Soko Guru' ke PN, Kapolsek Ajak Perguruan Silat Menciptakan Kondusifitas Wilayah


Lumajang, Merdekabews id Inovasi Program Kapolres Lumajang "Soko Guru" (Sowan Dan Komunikasi Antar Perguruan) yakni merangkul dan mengajak seluruh warga dari perguruan silat untuk bersama-sama menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Lumajang.

Untuk menyampaikan program kapolres Lumajang "Soko Guru", Kapolsek Tempeh bersama anggota melakukan silaturahmi dengan sesepuh Pagar Nusa (PN) tingkat kecamatan Tempeh di Desa Jatisari, Kamis (2/1/2023).

Kapolsek Tempeh Iptu Lugito melalui Kasubsi Penmas Subbag Humas Polres Lumajang Aiptu Eko Budi Laksono mengatakan, silaturahmi kepada sesepuh Pagar Nusa untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pagar Nusa (PN).

"Terdapat kesepahaman tentang pentingnya menjaga nama baik Pagar Nusa (PN) pada lingkungan sekitar dan masyarakat serta terwujudnya peran serta aktif Pagar Nusa (PN) dalam menjaga sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Tempeh," ungkapnya.

Kapolsek Tempeh memberikan wejangan kepada anggota Pagar Nusa (PN) agar selalu dapat menjadi pioner penebar kebaikan dan kedamaian bagi warga sekitar, sehingga disamping dapat menjaga nama baik Pagar Nusa (PN) juga dapat berperan serta dalam menciptakan sitkamtibmas yang kondusif.

"Dengan melaksanakan Program Soko Guru dimaksudkan untuk menjaga kerukunan dan cegah gesekan antar Perguruan Silat," ungkap Eko

Post a Comment

0 Comments