*Forkopimda Jombang Gelar Silaturahmi dengan Ormas dan Paguyuban Silat*


Jombang, -Merdekanews.id- Forkopimda Kabupaten Jombang menggelar silaturahmi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai upaya dalam Penanganan Konflik Sosial dan Cipta Kondisi jelang Ramadan dan Idul Fitri 1444 H/2023 M. 

Acara itu dilaksanakan di Ruang Bung Tomo, Gedung Pemkab Jombang Jawa Timur, Jumat (17/3/2023). 

Hadir di antaranya Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Sekda Agus Purnomo, Ketua DPRD Masud Zuremi, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat bersama jajaran, Dansatradar 222 Kabuh Letkol Lek. Eka Yawendra Parama, Kasdim 0814 Mayor Inf. M Run Harjono, perwakilan Kejari Jombang. 

Selain itu hadir pula paguyuban silat Jombang, forum kerukunan umat beragama (FKUB), serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Jombang. 

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat dalam arahannya menyampaikan bahwa  silaturahmi bersama Forkopimda dan ormas, sebagai upaya penanggulangan konflik Sosial

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang berkontribusi untuk menjaga kondusifitas wilayah kabupaten Jombang dimana di Jombang terkait perguruan silat termasuk kondusif, berbeda dengan yang terjadi seperti di wilayah Nganjuk, Mojokerto dan di wilayah lainnya," ujarnya. 

Dikatakan Kapolres, bahwa Polres Jombang telah mengoperasikan program KANDANI yang merupakan call center pelayanan masyarakat via WA yang aktif selama 24 jam. 

"Melalui layanan KANDANI ini, masyarakat dapat melaporkan secara langsung dan cepat kepada polisi dan akan segera ditindaklanjuti secara cepat," ujarnya. 

Pada acara tersebut juga dilakukan tanya jawab antara peserta yang hadir dengan Forkopimda. Selain itu, juga menghasilkan rekomendasi. Yakni Agar dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna menjaga kondusifitas siskamtibmas di wilayah Kabupaten Jombang.

Post a Comment

0 Comments