Ruas Jalan Gudo - Kesamben Diperbaiki Untuk Antisipasi Lakalantas dan Memperluas Arus


Jombang, Merdekanews.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Selasa (14/3/2023) terpantau oleh awak media yang kebetulan lewat ruas jalan Gudo Kesamben, terlihat sedang melakukan kegiatan pemeliharaan rutin jalan oleh Unit Pelayanan Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) dan kebut perbaikan jalan yang rusak dan berlubang, perbaikan jalan dilakukan dengan cara tambal sulam dibeberapa ruas jalan di antaranya ruas jalan Gudo - Kesamben.

Perbaikan jalan ini menggunakan material Hotmix guna untuk menindaklanjuti banyak adanya permukaan jalan yang tidak rata atau bergelombang dan berlubang pada ruas jalan. Perbaikan jalan  ini untuk mengantisipasi sekaligus memperlancar transportasi serta mencegah terjadinya lakalantas, memberikan rasa nyaman bagi penguna jalan yang berkendara.

Diky salah satu pengguna jalan saat antri melintas ruas jalan Gudo terlihat santai dan sabar menggunakan jalan karena perjalanan sedikit terganggu dengan adanya kegiatan pemeliharaan jalan. 
"Alhamdulillah sudah diaspal juga setelah kemarin ada kecelakaan di sini,"ungkap Diky sambil menunggu antrian melintas jalan.

"Bismillah...mugo-mugo ISO gae Lego wong akeh barokah...dalane didandani, " sahut wildan salah satu pengguna jalan.

Bayu Pancoroadi Kepala Dinas PUPR Jombang menyampaikan, bahwa kegiatan tambal sulam jalan ini kami sudah berjalan dibeberapa tempat titik kerusakan yang ada di Kabupaten Jombang. Sehingga masyarakat yang melintas tidak akan ada lagi keluhan jalan yang rusak, bahkan bisa juga yang menyebabkan kecelakaan.

“Kalaupun ada keluhan masyarakat soal jalan rusak, itu lantaran belum tiba waktu perbaikannya. Pada Intinya kami bekerja untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi semua masyarakat, Semoga masyarakat bisa merasakan apa yang sudah kita kerjakan,"ujar Bayu Pancoroadi.

“Sudah menjadi kewajiban kami selaku Dinas PUPR Jombang, untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan pembangunan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dan para pengguna jalan,“ imbuhnya.

Pihaknya akan segera memperbaiki ketika ada jalan yang rusak atau berlubang, menurutnya, agar kerusakan tersebut tidak melebar dan bisa diperbaiki dengan cara merawat tambal sulam.

“Harapan saya kepada masyarakat agar aktif memberikan masukan kritik dan saran jika mengetahui adanya kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Jombang, dan segeralah laporkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Jombang, kami sangat mengharapkan partisipasi dan informasi dari masyarakat" pungkasnya. (Mac/ky)

Post a Comment

0 Comments