Ruwah Desa Sambiroto Gelar Pagelaran Wayang Kulit


MOJOKERTO.Merdekanews.id  Ruwah Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto digelar dengan berbagai kegiatan. Pagi hari, diselenggarakan khotmil Quran.
Selain itu, doa bersama, santunan anak yatim, dan gelaran Wayang Kulit Ki Bagus Sabdo Utomo dengan lakon Bagong Mbangun Deso.

Antusias warga luar biasa. Tidak ketinggalan ibu-ibu PKK ikut serta memeriahkan dengan membuka stand-stand bazar.

Stand bazar yang diikuti masing-masing RT tersebut menampilkan berbagai produk makanan, minuman, asesoris, serta pernak-pernik lainnya.

Kepala Desa Sambiroto A. Farid Ainul Alwin, S.Pd. dalam sambutannya mengatakan, “Atas nama pribadi, atas nama pemerintah Desa Sambiroto sekaligus atas nama panitia Ruwah Desa Sambiroto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian, partisipasi serta support warga Sambiroto sehingga acara Ruwah Desa yang digelar dari pagi sampai malam ini berjalan dengan baik dan sukses”.

Lebih lanjut, Kades Farid menuturkan, “Kegiatan mulai dari pagi khotmil Quran yang diselenggarakan sebelas majelis wilayah RW 1 dan RW 2, di mushola, di masjid, dan di pendopo balai Desa Sambiroto. Kirim doa di makam Singoyudo.

Dilanjutkan pada malam hari ini yaitu pembacaan sholawat, santunan anak yatim, dan nanti akan ditutup dengan pagelaran wayang kulit. Ini semua adalah partisipasi warga Sambiroto secara keseluruhan. Jelas Farid, Selasa (14/3/2023) malam.

Kades Sambiroto berharap, dengan terselenggaranya Ruwah Desa, Sambiroto menjadi desa yang makmur, Sambiroto menjadi desa yang sejahtera, Sambiroto masyarakatnya adem, sejahtera. (EVA)

Post a Comment

0 Comments