Dishub Kota Denpasar Sikapi Kemacetan Mall Living World


Denpasar, Merdekanews.id

Sejak Mall  Living World beroperasi pada akhir 25 Februari 2023 silam , sepanjang jalan Gatsu Timur Denpasar terjadi kemacetan luar biasa . padahal di sisi timur Malll Living World tepat nya di pintu keluar ada jembatan yang baru saja di resmikan oleh Kementrian PUPR RI sebagai akses jalan nasional . 
sumber terpercaya merdeka bali di lingkungan (Pelaksana Jalan Nasional 3) PJN 3 BPJN Wilayah VIII Jawa – Bali mengatakan kemacetan itu mempengaruhi daya kekuatan jembatan jika  tidak di tangani secara serius. 

“ jembatan di sana sudah bagus , kami di PJN sudah berupaya memperbaiki total tapi kalau tidak di carikan solusi bakal berbahaya bagi jembatan itu” ungkap salah satu PPK di PJN 3 itu yang tidak ingin nama nya di publish. Namun 

saat di singgung soal hasil rapat dengan Forpimkot mengenai kemacetan itu , dia menuturkan belum ada titik temu . 

Menanggapi keluh kesah salah satu pejabat PJN 3 itu , media ini pun mencari informasi kepada instansi yang berwenang tak lain Dinas Perhubungan Kota Denpasar . dalam pesan whatsapp nya yang di terima merdeka Bali  Jumat (7/04/2023) Kadis Perhubungan Kota Denpasar , I Ketut Sriawan menegaskan bahwa sudah ada tindak lanjut mengenai kemacetan yang mengular di depan Mall Living World sejak beroperasi . bahkan pihak nya sudah memanggil Management Mall Living World beberapa waktu lalu tepat nya akhir Maret 2023 dan duduk bersama antara Dishub Kota Denpasar , Dishub Prop Bali , Balai Pengelola Transportasi Darat , Polda Bali , Polresta Denpasar , serta Balai Jalan Nasional . 

“kami panggil pihak management Mall , dan pihak pihak terkait seperti Dishub Bali, Polda Bali , Polresta Denpasar , BPTD Bali Nusra , dan Balai Jalan Nsional saat itu hadir “ ungkap Ketut Sriawan .
Dan Hasilnya , rekomendasi Andalalin yg dikeluarkan Kemenhub akan disesuaikan dgn kondisi di lapangan lapangan 
Sedangkan Kepolisian satlantas Dishub Bali , Dishub Kota Denpasar serta Balai Pengelola Transportasi darat Bali NTB Balai jalan nasional  senantiasa berkolabasi imbuh nya .

“ pokok nyapada saat jam sibuk crosing lalu lintas depan Mall dilarang di buka, agar pertokoan di sektar mall tetap berjalan baik, dan  Lalu Lintas keluar masuk Mall  di maksimalkan dari barat dan keluar ke timur “ beber  Sriawan .

Langkah larangan tersebut agar tidak terjadi penumpukan jika crosing di depan mall , maka di atur sistem buka tutup disesuaikan volume lalu lintas yg datang menuju mall atau pun keluar mall tutup dia  (anw)

Post a Comment

0 Comments