Kapolres Lumajang dan Dandim Pimpin Patroli Gabungan Skala Besar


Lumajang, Merdekanews.id Patroli skala besar dilaksanakan secara gabungan dengan melibatkan jajaran personel Polres Lumajang, Kodim 0821/Lumajang, dan Satpol PP, Sabtu (1/4/2023).

Patroli gabungan dipimpin Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang dan Dadim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M.

Patroli dipimpin orang nomer satu di Lumajang ini dengen mengendarai sepeda motor menyasar Kawan Wonorejo Terpadu (KWT), jalan Lingkar Timur (JLT) dan seputaran Alun-Alun Lumajang di wilayah kabupaten Lumajang.

Dari hasil patroli tidak ditemukan aksi balap liar dan anak muda menggunakan knalpot brong.

Namun dalam kegiatan patroli, Kapolres dan Dandim menemui sejumlah warga yang berada cafe Jalan Sultan Agung, Lumajang dan  di JLT warung kopi.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang sedang nongkrong untuk tidak pulang terlalu malam, hal itu untuk menghindari kriminalitas.

"Dalam patroli tersebut kami menemukan warga sedang nongkrong kemudian kita sambangim dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas, sekaligus memberikan rasa aman kepada warga masyarakat," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, dalam patroli gabungan skala besar untuk antisipasi pengendara kendaraan kenalpot brong yang perlu ditertibkan dan diberikan tindakan untuk diamankan kendaraannya.

"Kita juga melakukan antisipasi perang sarung dimana mereka melakukan dengan beberapa orang/ bergerombol dengan berjanjian untuk melakukan perang sarung yang berakibat korban jiwa," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments