Kasat Binmas Polres Lumajang Hadiri Lailatul Qiro’ah, Peringati Nuzulul Qur’an


Lumajang,Merdekanews.id Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didi Sugiarto mewakili Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang menghadiri Lailatul Qiro’ah memperingati Nuzulul Qur’an pada Tahun 2023 M/1444 H.

Acara tersebut di gelar di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Rabu (13/4/2023) sore.

Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didi Sugiarto melalui Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya menyampaikan yang mana ibadah puasa Ramadhan merupakan Ibadah yang di jalankan oleh umat Nabi Muhammad SAW dan di dalam Bulan Ramadhan banyak kemuliaan kemuliaan yaitu Malam Lailatul Qadar dan Malam Nuzulul Qur’an.

“Yang kita peringati saat ini dimana Al Qur’an merupakan petunjuk untuk menjalankan kehidupan bagi umat manusia dan semoga kita diberikan kekuatan untuk selalu menambah keimanan dan ketaqwaan.” ucap Novandy.

Dalam sambutanya Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq mengatakan, Malam Nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya Al Quran di bumi untuk pertama kali.

“Saya berharap lailatul qiro’ah pada malam Nuzulul Qur’an membuat kecintaan masyarakat terhadap Al Qur’an semakin meningkat,” harapnya.

Post a Comment

0 Comments