Libur Lebaran, Personil Gabungan Amankan Objek Wisata Pantai watu Pecak


Lumajang,Merdekanews.id Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah telah dirayakan oleh umat islam. Kini, saatnya menikmati libur lebaran dengan berkunjung ke lokasi objek wisata.

Salah satunya di Kabupaten Lumajang adalah wisata Pantai Wisata Watu Pecak di Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Menyikapi kunjungan wisatawan yang menikmati liburan, pihak kepolisian Polres Lumajang telah menyiapkan sejumlah personelnya Pos pengamanan Wisata untuk memberikan pengamanan dan pelayanan.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban juga memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung wisata yang datang di objek wisata pada saat liburan Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Selain pengamanan objek wisata pantai, personel juga melakukan pengaturan arus lalu lintas pada persimpangan pintu masuk objek wisata untuk menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas dan tindak pidana lainnya," jelasnya.

Pengamanan wisata watu pecak melibatkan Polres Lumajang, Kodim 0821, Satgas Keamanan Desa, tenaga kesehatan Puskesmas Pasirian, Tim Sar, BPBD Lumajang.

"Kami imbauan kepada pengunjung, jangan berenang terlalu ke tengah karena arus berbahaya, serta jangan berenang di area yang terpasang zona rawan," kata AKP Agus Sugiharto.

Post a Comment

0 Comments