Satgas Preventif Polres Lumajang Tingkatkan Patroli ke Sejumlah Titik Rawan Kejahatan


Lumajang, Merdekanews.id Satgas Preventif Polres Lumajang melaksanakan patroli di pusat keramaian seputaran Alun-Alun Lumajang, Minggu (30/4/2023) dinihari.

"Kegiatan patroli satgas preventif mencegah aksi kriminalitas seperti pencopetan, aksi kenakalan remaja dan kejahatan jalanan lainnya," kata Kasatgas Preventif Polres Lumajang Iptu Samsul Arifin.

Kegiatan Patroli merupakan suatu upaya Preventif guna mencegah terjadinya Gangguan Keamanan, dengan adanya Patroli tentunya dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan yang ingin melakukan kejahatan, sehingga dengan adanya Patroli diharapkan Kabupaten Lumajang selalu dalam keadaan aman.

"Patroli Satgas Preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, diperlukan kehadiran Personel Polri di tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif," jelas nya.

Iptu Samsul Arifin menuturkan kegiatan Patroli ini sudah menjadi kegiatan rutin dari Personel Satgas Preventif setiap hari.

"kegiatan Patroli guna memantau kegiatan masyarakat di sekitar kota singkawang, Kegiatan patroli ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan ataupun Gangguan Kamtibmas,

Pihaknya menghimbau Kepada seluruh masyarakat kabupaten Lumajang apabila ada menemukan ataupun melihat Peristiwa Kejahatan ataupun Peristiwa Pidana agar segera melapor ke Polres Lumajang, hubungi no panggilan darurat 110 ,layanan tersebut gratis.

"Mari kita Jaga bersama Kabupaten LUmajang agar selalu dalam keadaab aman dan damai," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments