Personil Sat samapta Polres Lumajang Himbauan Juru Parkir Tingkatkan Kewaspadaan dan Antisipasi 3C



Lumajang, merdekanews.id Anggota Sat Samapta Polres Lumajang melaksanakan kegiatan patroli dialogis di wilayah Kota Lumajang, Selasa (11/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, anggota Sat Samapta berdialogis dengan juru parkir di pertokoan sepanjang Jalan PB Sudirman terkait situasi kamtibmas yang ada di lingkungan sekitar.

Petugas menyampaikan kepada juru parkir agar selalu waspada dan berhati-hati pada saat bekerja menjaga tempat parkir.

"Tindak kejahatan terjadi karena ada niat dari pelaku dan kesempatan di sekitar, maka dari itu kita jangan sampai lengah dan memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan melancarkan aksinya," jelas anggota sat Samapta Polres Lumajang Bripka Sujarwo.

Sementara itu, kasat Samapta Polres Lumajang Iptu Samsul Arifin mengatakan,  bahwa sasaran patroli kali ini untuk antisipasi terjadinya kriminalitas 3C.

“Perlu diketahui bahwa patroli ini selain dalam rangka antisipasi kejahatan dan pelanggaran hukum lainnya juga penyampaian himbauan kamtibmas agar juru parkir aktif memberikan informasi demi keamanan wilayah, dan  dihimbau agar selalu waspada serta antisipasi kriminalitas/3C," ungkapnya.

Post a Comment

0 Comments