Sat Samapta Polres Lumajang Lakukan Patroli Ngabuburit dan Imbau Warga Waspada 3C




Lumajang, Merdekanews.id Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, personil Sat Samapta Polres Lumajang melakukan patroli ngabuburit di seputaran Alun-alun Lumajang, Senin (17/4/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya Polres Lumajang untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Dalam menjalankan tugas pengamanan dan patroli ngabuburit, adalah bertujuan untuk memastikan situasi aman dan terkendali selama bulan Ramadan.

“Selain itu, mereka juga mengedukasi masyarakat agar selalu waspada terhadap antisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor), maupun aksi Kejahatan lainnya," ungkap Kasat Samapta Polres Lumajang Iptu Syamsul Arifin.

Selain itu, anggota Sat Samapta juga berperan dalam mengatur arus lalu lintas. Agar tidak terjadi kemacetan dan mengarahkan pengendara agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

“Di seputaran Alun-alun Lumajang imi memiliki potensi kerawanan. Mulai dari kemacetan lalulintas, Kecelakaan, maupun aksi kejahatan,” katanya.

Kegiatan patroli tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. Tindakan preventif yang dilakukan oleh anggita Sat Samapta patut mendapat Apresiasi. Sebagai bentuk upaya kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Post a Comment

0 Comments