Innalilahi wa'innalillahirojiun, Kadis Kominfo Jombang Tutup Usia Akibat Serangan Jantung



Jombang, Merdekanews.id - Innalilahi wa'innalillahirojiun, kabar duka datang dari Pemkab Jombang M Agus Djauhari, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika meninggal Selasa, (18/4) sekitar pukul 01.50 WIB di RSUD Jombang. Informasi yang dihimpun, Agus meninggal akibat serangan jantung.

Agus Purnomo Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jombang mengatakan, Agus Djauhari adalah sosok pegawai yang dikenal pekerja keras. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran, dan almarhum husnul khatimah 

"Agus Djauhari adalah pegawai terbaik kami, dia seorang yang pekerja keras. Semoga Allah memaafkan salah dan khilafnya. Kami mendoakan semoga almarhum diberikan tempat yang layak disisi-nya," tuturnya.

"Semoga husnul khatimah, dan semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberi katabahan dan kesabaran," sambung Agus Purnomo.

Untuk diketahui, Agus Djauhari baru dilantik sebagai Kadis Kominfo Kabupaten Jombang pada Februari 2023 lalu, menggantikan Budi Winarno.

Melalui pesan WhatsApp, tenaga medis RSUD Kabupaten Jombang dr Agung menjelaskan bahwa Kadis Kominfo Kabupaten Jombang didiagnosa terkena penyakit jantung.

"Pada saat acara akan dimulai, sepertinya beliau (Kadis Kominfo) merasakan keluhannya, terus dibawa teman-teman Kepala OPD ke IGD, setelah didiagnosa beliau terkena serangan jantung," beber dr Agung.

Erik Arif Kabid Humas Dinas Kominfo Jombang menambahkan, sebelum meninggal, Kadis Kominfo masih menghadiri dan bahkan menyiapkan acara silaturahmi Bupati Jombang dan Forkopimda dengan wartawan serta pegiat medsos di Kota Santri, Senin (17/4/2023). Acara itu bertempat di halaman belakang pendapa Kabupaten Jombang.

"Sempat datang ke acara silaturahmi dengan wartawan, saat belum banyak undangan yang hadir dan acara belum dimulai, beliau dilarikan ke RSUD Jombang. Beliau meninggal pukul 01.50 WIB, Selasa (18/4/2023). Mohon doanya," ujar Kabid Humas Dinas Kominfo Jombang Eryk Arif.

Hal senada juga disampaikan Purwanto Asisten 1 Bidang pemeritahan dan Kesra Setdakab Jombang. “Informasi yang kami terima beliau meninggal karena serangan jantung,” jelas dia.

Ia mengaku, kepergian Agus begitu cepat dan tanpa adanya tanda-tanda keluhan dari beliau. Pasalnya, kemarin malam masih mengikuti kegiatan Silaturahim Forkopimda bersama insan pers di Rumah Dinas Bupati. “Almarhum selama hidupnya totalitas dan loyalitas tanpa batas dalam mengabdikan dirinya pada karier dan tugas yang diembannya,” jelas dia.

Ia berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. “Semoga keluarga nya dilimpahkan oleh Allah SWT kesabaran dan keikhlasan. Aamiin,” jelas dia.

Disamping itu, selain sebagai Kadis Kominfo Agus Djauhari juga aktif sebagai Ketua DPK Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan kabupaten Jombang. “Kami selaku Komisioner II DPN IKAPTK ( Koordinator wilayah Jawa ) atas nama keluarga Besar DPP dan DPK IKAPTK Se- Jawa turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya adinda Muhammad Agus Jauhari Purna Praja 02 yang sehari harinya bertugas sebagai Kadiskominfo Kab Jombang,” pungkasnya. (Ky/mac)

Post a Comment

0 Comments