Satgas Preventif Polres Lumajang Patroli Antisipasi 3C dan Pantau Debit Air di Biting



Lumajang, Merdekanews.id Satgas Preventif Operasi Ketupat Semeru 2023 Polres Lumajang terus meningkatkan kegiatan patroli di wilayah Kabupeten Lumajang.

Patroli malam dilakukan secara hunting untuk antisipasi 3C serta memantau debit air di Dusun Biting pasca banjir.

“Patroli ini dalam rangka cipta kondisi antisipasi tindak kriminalitas berupa C3 (curat, curas, dan curanmor), balapan liar dan kejahatan jalanan lainnya. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman melakukan aktifitas saat malam hari,” kata Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya.

Ipda Novandy menuturkan, patroli tersebut menyasar ke sejumlah titik diantaranya Jalan Desa Kuterenon, Dusun Biting, Desa Selok Besuki, dan jalan Lintas Timur.

"Selama kegiatan patroli hunting system tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas, dan debit air di sungai Biting normal tidak ada kenaikan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Kegiatan ini sebagai upaya polri memberikan ketertiban dan keamanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat merasa nyaman menjalankan aktifitas sehari-hari.

"Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satgas Preventif dalam menjaga dan mengatisipasi tindak pidana yang terjadi sehingga tercipta nya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkas Ipda Novandy

Post a Comment

0 Comments