Polres Lumajang Intensifkan Pengamanan di Sejumlah Objek Wisata Selama Libur Lebaran


Lumajang, Merdekanews.id Polsek Lumajang mengamankan objek wisata yang terdapat di wilayah Kabupaten Lumajang selama libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, personil Polres Lumajang di tempatkan  di lokasi wisata yang berada di wilayah Kabupaten Lumajang seperti Wisata Pantai Watu Pecak, Pantai Wot Galih, Pemandian Selokambang, Pemandian Tirtosari, dan hutan bambu.

"Kami siap memberikan pengamanan, pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya wisatawan yang datang berlibur," kata Kapolres Lumajang AKBP Boy Jekcson Situmorang melalui Kasi Humas Ipda Novandy Helda Prasetya.

Ipda Novandy menyampaikan, situasi objek wisata wilayah Kabupaten Lumajang mulai ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah saat musim libur Lebaran.

"Pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan Kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan bagi pengunjung,” jelasnya.

Novandy juga mengimbau kepada pengelola dan pengunjung objek wisata tetap memperhatikan aspek keselamatan seperti orang tua mendampingi anak saat sedang bermain di pantai.

“Pengamanan di tempat wisata kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan liburan,” ujarnya.

Petugas kepolisian juga melakukan patroli di sekitar lokasi wisata guna memastikan keamanan sekaligus memberikan imbauan kepada pengunjung agar berhati-hati saat menikmati liburan.

Post a Comment

0 Comments