TKN Siap Menunggu Arahan Presiden Jokowi Terkait Bursa Capres


Probolinggo, Merdekanews.is  Penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP, menuai dukungan dari masyarakat. Tak hanya orang-perorang, perkumpulan atau kelompok sudah banyak merapat ke kubu Ganjar.
Hal berbeda ditunjukkan TKN (Tapal Kuda Nusantara). Ormas (Organisasi Kmasyarakatan) yang berkantor Pusat di Kota Probolinggo ini, masih tenang-tenang saja. Alasannya, menunggu arahan Presiden Joko Widodo.
Terlebih Humas TKN Naswa Agus, juga menyampaikan statmen organisasinya, Kamis (27/04/2023) sore. Disebutkan, meski Ganjar Pranowo sudah ditetapkan Capres oleh ketua Umum PDIP Magawati Soekarno Putri, namun hingga kini belum ada arahan dari Joko Widodo.
“Belum… Kami belum mendukung salah satu capres. Termasuk Ganjar Pranowo. Belum ada arahan dari Pak Jokowi. Kami menunggu arahan dari beliaunya,” katanya.
Disinggung kenapa menunggu arahan dari presiden ? Pria yang biasa disapa Ami (Anak Manis Indonesia) ini menjawab, TKN pendukung dan loyalis Presiden Jokowi.
Menurutnya, meski Jokowi berada diakhir masa jabatan, TKN masih setia. Padahal, tak sedikit orang atau perkumpulan yang sudah meninggalkan Jokowi. Mereka mendukung Capres Ganjar atau capres yang lain.
“Kami tetap setia mendukung pak Jokowi, sampai masa jabatannya berakhir. Enggak masalah, kalau yang lain sudah meninggalkan pak Jokowi,” tegas Humas DPP (Dewan Pimpinan Pusat) TKN ini.
Pria yang akrab disapa Ami ini berterus terang, TKN bersikap seperti itu Karena garis pejuangan TKN, sama dengan garis perjuangan Joko Widodo. Membangun Indonesia menuju lebih baik. Terutama pembangunan mental dan spiritual dengan tidak mngesampingkan pembangunan fisik, Serta program-program pemerataan dibidang sosial seperti pengentasan kemiskinan dan perluasan lapangan pekerjaan. Serta pemerataan kemajuan disektor pendidikan dan transportasi.
“Agar tidak terjadi kesenjangan. Makanya, pemerintahan Jokowi membangun jalan tol, tidak hanya di Jawa.  Bahkan Ibu Kota dipindah ke Kalimantan,” jelasnya.
Lebih lugas Ami berharap, Jokowi masa jabatannya diperpanjang hingga 3 periode. Namun, Karena terbentur dengan undang-undang, sehingga keinginannya tidak kesampaian.
Meski begitu, ia tidak mempermasalahkan. Asal pengganti Presiden Jokowi, meneruskan program-program Jokowi yang belum selesai. Kiranya pernyataan sikap TKN ini jelas menunjukkan jika organisasi loyalis Jokowi ini masih berpegang pada prinsip dan komitmen untuk terus mengawal Jokowi termasuk menunggu petunjuk dan arahan menyangkut arah politis menyangkut Calon presiden.(Suh)

Post a Comment

0 Comments