*Kunjungi KPU, Kapolres Lumajang Pastikan Pengamanan Seluruh Tahapan Pemilu*


Lumajang, Merdekanews.id Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson S. S.H., S.I.K., M.H. memastikan jajarannya akan terlibat penuh dalam mengamankan seluruh tahapan pemilu. Hal tersebut disampaikan saat mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lumajang.

"Polres Lumajang akan siapkan personil  terkait pengamanan KPU, termasuk memperhatikan kelancaran arus lalu lintas di lokasi pada saat hari pendaftaran bakal calon anggota legislatif karena pasti akan ramai," kata AKBP Boy Jeckson. 

"Saya juga sudah menyampaikan kepada personel untuk melakukan risk assessment untuk memitigasi berbagai potensi kerawanan di setiap tahapan, termasuk potensi kerawanan di gedung kantor KPU Lumajang. Tentu saja harapannya agar seluruh proses dan tahapan Pemilu bisa berjalan dengan baik, aman, serta kondusif," ucapnya. 

Disampaikan Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Novandy Helda Prasetya, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka berkomunikasi serta berkoordinasi terkait kesiapan pada penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, dan pendaftaran bakal calon legislatif.

“Bapak Kapolres juga meminta kepada pihak KPU untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, saling berkoordinasi dan bertukar informasi kaitan dengan tahapan Pemilu 2024," tuturnya.

Post a Comment

0 Comments