PARTAI NASDEM MENDAFTARKAN CALON LEGISLATIF KE (KPU) OKU, NASDEM TARGETKAN 5 KURSI 2024 ."




Baturaja, media merdeka news id Oku. Memasuki hari ke 13 tahapan pengajuan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) tahun 2024, kantor komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Oku mulai ramai kedatangan para partai politik untuk menyerahkan berkas para Bacaleg nya." 

Salah satunya adalah DPD partai (Nasdem) kabupaten oku, Didampingi 2 Anggota DPRD  Aktif dan para kader partai, Ketua DPD Nasdem Oku Yenny Elita menyerahkan berkas Caleg  nya ke KPU Oku.

Usai penyerahan dan dinyatakan lengkap, Ketua DPD Partai Nasdem Yenny Elita  dalam keterangan Konferensi pers menyebut ada 3 berkas yang di serahkan nya kepada KPU diantaranya DK DPP, Berkas Bacaleg dan Data Bacaleg  ungkap nya."

"Alhamdulillah pengajuan  kita sudah lengkap dan diterima dengan baik KPU Oku, Semoga dengan hadirnya Nasdem bisa memberi warna pada pileg tahun 2024. Ada 35 Bacaleg   yang kita ajukan dan 30 persen nya merupakan keterwakilan perempuan, 
Harapan kita tidak terlalu muluk-muluk bisa meraih posisi wakil ketua saja itu sudah cukup baik." ujar Yenny Elita.. 




Untuk Raihan kursi di DPRD Oku pada pileg di tahun 2024 mendatang, Yenny Elita berharap bisa meraih 5 Kursi dari 35 Kursi yang menjadi rebutan. Ia Optimis target tersebut tercapai mengingat Nasdem Saat ini diperkuat oleh 3 Bacaleg   potensial dan masi aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Oku Sekarang.


*"Kita berharap bisa raih 5 kursi didapil (1) 1 kursi, dapil(2) 2 kursi, dapil (3) 2 kursi, dapil (4) 1 kursi, kita yakin ini bisa tercapai sebab kita ada 3   Bacaleg  Potensial, Di tambah juga Bacaleg  baru yang merupakan seorang   kepala desa aktif yang akan bertarung di dapil 1." Yenny dengan yakin nya.

Dikonfirmasi terkait masih teka teki nya keputusan Mahkamah konstitusi (MK) atas aturan pemilihan dengan pola proporsional tertutup atau terbuka, Ketua Partai Nasdem mengaku lebih memilih proporsional terbuka." 


'"Menurutnya dengan proporsional terbuka akan membuat para Becaleg  lebih semangat lagi dalam mencari suara.

Saya rasa  kalau masalah itu , (Proporsional) semua partai politik juga menginginkan Proporsional terbuka. Begitu juga kita dari Nasdem." Pungkasnya.

Sementara itu ketua KPU Oku, Naning Wijaya mengatakan bahwa apa yang di serahkan oleh partai Nasdem Oku sudah memenuhi syarat dan lengkap.

Naning berharap dengan hadirnya partai Nasdem dapat memberi warna pada pileg tahun 2024 mendatang.'"


 Bahkan Berkasnya sudah lengkap, Kita ucapkan selamat kepada Partai Nasdem. Hingga hari ini baru ada 7 partai yang mengajukan berkas ke kita, dan batas akhir penyerahan berkas pada tanggal 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB ."  tutup Naning .    Red  (Jhony/tim) media merdeka news id.

Post a Comment

0 Comments