Sat Samapta Patroli Perbankan cegah aksi Kriminalitas



Lumajang, Merdekanews.id Situasi kamtibmas yang cenderung kondusif saat ini tidak mengurangi langkah Sat Samapta Polres Lumajang untuk terus melaksanakan patroli pada jam rawan demi menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif..

Sebanyak 5 personil Sat Samapta terus melaksanakan patroli perbankan pada saat jam – jam rawan terjadi. Khususnya saat situasi saat istirahat shalat Jumat dilaksanakan oleh pihak perbankan.

“Kami cenderung melaksanakan kegiatan patroli roda empat saat pihak perbankan sedang melaksanakan istirahat siang dan shalat jumat, kami gelar patroli untuk antisipasi terjadinya segala bentuk gangguan kamtibmas,” ungkap anggota Sat Samapta.

Personil patroli ini juga nampak berdialogis dengan personil pengamanan dan satpam bank untuk menyampaikan situasi dan kondisi perbankan saat itu. Anggota patroli menyampaikan pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungan perbankan untuk menjaga rasa aman dan rasa nyaman masyarakat.\

"Selain itu, anggota juga terus memantau situasi dan kondisi wilayah di perbankan. Kami ingin pastikan bahwa lingkungan perbankan tersebut aman bagi siapa saja,” ungkapnya.

Kasat Samapta Polres Lumajang Iptu Syamsul Arifin mengatakan, kegiatan patroli Kamtibmas Sambang perbankan dan ATM sebagai antisipasi kriminalitas di objek vital terutama ATM yang ada di wilayah hukum Polres Lumajang.

“Hal tersebut dilakukan Petugas Polres Lumajang untuk mengantisipasi terjadinya Pengrusakan Anjungan Tunai Mandiri dan aksi Pencurian di dalam bank apalagi pada jam – jam rawan,”Ujarnya.

Post a Comment

0 Comments