Sat Samapta Polres Lumajang Gelar Patroli Malam


Lumajang, Merdekanews.id Bentuk upaya Polri yang selalu hadir di tengah masyarakat terus di tunjukan oleh Personel Satuan Samapta Polres Lumajang, hal ini ditunjukan dengan giat Patroli malam hari di wilayah hukum Polres Lumajang.

Kegiatan patroli malam dilakukan Unit Patroli Sat Samapta Polres Lumajang guna terciptanya situasi kamtibmas tetap kondusif juga mengantisifasi tindak kriminalitas, terutama kasus C3 (Curat,Curas dan Curanmor).

Kasat Samapta Polres Lumajang Iptu Samsul Arifin mengungkapkan, meningkatkan patroli pada malam hari terutama pada jam-jam rawan, bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, sekaligus untuk menindak lanjuti atensi pimpinan untuk terus giatkan patroli malam.

“Kami memfokuskan patroli ke tempat tempat pemukiman penduduk, perkantoran, Atm dan Objek Vital lainnya tentunya bermanfaat sekali untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pada malam hingga pagi hari” jelasnya.

Patroli rutin ini merupakan langkah preventif guna mencegah tindak kriminalitas dengan menyalakan lampu rotator sehingga dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan saat akan melakukan aksinya.

“Masyarakat yang mengetahui kehadiran anggota polisi di lingkungannya juga tentu saja akan merasa aman sehingga dapat beristirahat dengan nyaman,” ungkapnya.


*POLRES

Post a Comment

0 Comments