Kapolres Lumajang Sambut Kedatangan Atlet MTB Peraih Medali Sea Games 2023


Lumajang, Merdekanews.id Unsur Forkompinda Lumajang menyambut kedatangan atlet Sea Games 2023 Kamboja peraih medali.

Penyambutan dilakukan Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, dan Dandim 0821 Letkol Czi Gunawan Indra perwakilan pelajar, menyambut Zaenal Fanani, Ihza Mahendra, dan Feri Yudoyono di Kawasan Wonorejo Terpadu ( KWT ) Kabupaten Lumajang Lumajang.

Dimana Zaenal Fanani meraih satu medali emas dan satu medali perak,  Feri Yudoyono menyabet dua medali emas, dan Ihza Mahendra meraih satu medali perunggu.

Ketiga atlet diarak keliling Kota Lumajang menggunakan mobil bak terbuka diiringi rombongan sepeda gunung.

Di sepanjang jalan, tampak ratusan warga dan siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk penghormatan kepada putra daerah yang sudah mengharumkan nama Indonesia.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi terbaik yang diraih tiga atlet peraih medali di sea games 2023.

"Saya selaku Kapolres Lumajang merasa bangga atas prestasi terbaik yang berhasil diraih tiga atlet MTB yang sudah mempersembahkan prestasi terbaik di tingkat nasional dan internasional. Ini bisa diraih dengan kegigihan para atlet berlatih, dengan penuh semangat dan tekat yang bulat," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menjelaskan, sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kabupaten Lumajang sudah menyiapkan rumah yang akan diberikan kepada atlet yang meraih medali emas Sea Games 2023 Kamboja.

"Fanani dan Feri kita siapkan masing-masing satu unit rumah sebagai penghargaan dari kami pemerintah kabupaten Lumajang kepada para pahlawan olahraga," kata Thoriq kepada sejumlah awak media di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Sedangkan, peraih medali perunggu akan diberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta.

"Rumahnya nanti silakan pilih di perumahan mana saja yang penting di Lumajang. Untuk Ihza kami berikan penghargaan berupa uang tunai Rp 25 juta," tuturnya.

"Perihal karir, kita masih koordinasikan dengan kementerian karena saat ini proses rekrutmen pegawai sedang dibatasi. Kalau Fanani sudah jadi staf di Dispora Lumajang, Khusus Feri, dia telah mendapatkan beasiswa berlatih di Swiss hingga gelaran Asian Games September 2023." terangnya.

Sementara itu, Fanani sang kapten timnas MTB Cross Country mengungkapkan, bahwa kemenangan kali ini adalah buah dari konsistensi dan kerja keras timnya yang solid untuk kota kelahirannya Lumajang.

"Saya berterima kasih banyak atas apresiasi Pemkab Lumajang kita akan tetap semangat membewa nama harum Lumajang ke kancah yang lebih tinggi lagi, ke depan kita mempersiapkan Thailand Cup, mengejar point untuk ke Olimpic," jelasnya. 

Diketahui Zaenal Fanani cs 'over power' hingga tak mampu ditandingi pembalap-pembalap dari negara lain di Asean. Feri Yudoyono menyumbang emas pada nomor Cross Country Olympic (XCO) putra. Untuk posisi kedua ditempati oleh Zaenal Fanani. Sementara itu Ihza Muhammad meraih perunggu pada nomor XCE putra.

Medali emas juga disumbangkan Feri Yudoyono pada nomor Mixed Cross Country Relay (XCR) bersama Sayu Bella Sukma Dewi, Zaenal Fanani, dan Dara Latifah

Post a Comment

0 Comments