TNI-Polri dan SKD Pengamanan Lomba Event Mahameru Open BMX Racing 2023


Lumajang, Merdekanews.id Kehadiran Polri sangatlah di butuhkan dalam melaksanakan Pengamanan dalam setiap kegiatan Masyarakat sesuai dengan tugas Pokok Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat, guna menciptakan situasi yang aman nyaman dan kondusif.

Kapolsek Sumbersuko AKP Nurkamim memimpin langsung pengamanan kegiatan Event Mahameru Open BMX Racing 2023 di Sirkuit BMX Selokambang, Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang.

"Pengamanan ini merupakan satu wujud nyata dari pelayanan Polri kepada masyarakat agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar," tutur AKP Nurkamim.

Pengamanan Event Mahameru Open BMX Racing 2023 melibatkan unsur TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Satgas Keamanan Desa (SKD) Purwosono.

"Kami himbau semua pihak agar tetap mengedepankan aspek keamanan, menjunjung tinggi sportifitas olahraga," ungkapnya.

Nurkamim menjelaskan, egiatan Mahameru Open BMX Racing 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Lumajang adalah jenis BMX Cross Bike Tingkat Nasional.

"kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan konsep sport tourism dan menggali potensi atlet di bidang olahraga sepeda kelas BMX sekaligus untuk mempromosikan kawasan wisata terutama kolam wisata selokambang," jelasnya.

Diketahui jumlah peserta yang mengikuti lomba sepeda BMX sebanyak 150 atlet, berasal dari Kabupaten Lumajang maupun luar Kab./Kota seperti Provinsi Jateng dan Provinsi DIY.

Acara agenda rutin setiap tahun Pemkab Lumajang tampak dihadiri BUpati Lumajang Thoriqu Haq

Post a Comment

0 Comments