Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kapolres Lumajang Pimpin Ziarah di TMP Bersama Forkopimda.



Lumajang,Merdekanews.id Untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H melaksanakan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang S.H., S.I.K., M.H bertindak selaku inspektur upacara pada upacara ziarah Hari Kebangkitan Nasional

Ziarah yang dipimpin langsung AKBP Boy Jeckson Situmorang dengan penghormatan dan mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. 

Dilanjutkan dengan penaburan bunga di atas pusara makam para pahlawan diikuti oleh Wakil Bupati Lumajang Ir Indah Amperawati, Dandim 0821, bersama unsur Forkompimda.

Peringatan Harkitnas ke-115, bertemakan "Bangkit Untuk Bersama". Peringatan Harkitnas tahun 2023, bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang melalui Kasi Humas Ipda Novandy Helda Prasetya mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115 ini, ziarah dan tabur bunga harus dilaksanakan sebagai wujud penghormatan kepada jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Melalui momentum Kebangkitan Nasional ini pula, mari kita buktikan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh dan unggul, generasi muda harus bangkit dan memiliki rasa kesadaran nasional yang tinggi dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” tegasnya

Post a Comment

0 Comments