Komitmen Ketua Umum LSM AMPP Dalam Mendukung Pembangunan Proyek Jalan Tol Paspro


Probolinggo, Merdekanews.id
Pembangunan proyek strategis nasional oleh pemerintah berupa pengadaan jalan tol disikapi LSM Aliansi Masyarakat Peduli Probolinggo (AMPP) dengan mengajak segenap  masyarakat, khususnya di Kabupaten Probolinggo untuk turut serta mendukung pelaksanaan pembangunan  proyek  jalan tol Pasuruan – Probolinggo (PasPro) seksi 4, yang saat ini dalam taraf pengerjaan.
Hal itu secara langsung disampaikan H Lutfi Hamid BA selaku ketua lembaga swadaya masyarakat AMPP yang bermarkas di Kabupaten Probolinggo. Menurutnya, pembangunan tol PasPro merupakan proyek strategis nasional yang harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Proyek tersebut dilaksankan oleh pemerintah atau badan usaha yang memiliki sifat strategis untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan. Makanya kita harus mendukungnya, baik itu dari unsur aparat, Ormas, maupun dari masyarakat sipil,” ujarnya,Senin (26/6).

Lebih lanjut pria berambut putih ini mengatakan sehubungan dengan lokasi pembangunan tol yang sudah memasuki kawasan Probolinggo, aktivis asal Kota Kraksaan ini berharap agar masyarakat diberikan ruang yang seluas-luasnya untuk berkontribusi (kerja) tanpa terkecuali.

“Sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh masyarakat, agar supaya diberikan kesempatan untuk turut bekerja. Baik itu di bidang pertambangan, maupun di bidang konstruksi, dan lainnya. Jangan sampai ruang ini dimonopoli oleh pihak atau kelompok tertentu. Yang pasti pembangunan jalan tol ini diharapkan menjadi angin segar bagi masyarakat dan pemerintah daerah."pungkasnya. (Suh)

Post a Comment

0 Comments