Ormas TKN Jadikan Momen Idul Adha Untuk Berbagi Keberkahan


Probolinggo,Merdekanews.id
Momentum kegiatan keagamaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah tahun ini oleh DPP TKN (Dewan Pimpinan Pusat Tapal Kuda Nusantara) dijadikan agenda mewujudkan kebersamaan dalam beribadah dan sosial.

Hal ini dapat dipantau saat DPP TKN dalam even Idul Adha ini mengapresiasikan dengan melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Kegiatan yang dilangsungkan dihalaman Musholla At-tin  jalan KH. Abdul Hamid kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok kota Probolinggo ini berjalan cukup lancar seperti yang diharapkan panitia dalam kegiatan tersebut dengan menyembelih 1 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing qurban, Kamis (29/6).

Ketua DPP Tapal Kuda Nusantara (TKN), Eko Karso Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari respek TKN utamanya dalam momentum peringatan hari raya Idul Adha "Selain menyediakan hewan qurban yang berasal dari keluarga dan masyarakata disekitar Musholla At-tin, juga kami mendapat kepercayaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan untuk mengelola bantuan sapi guna dijadikan hewan qurban."ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang juga sebagai pengusaha ini menjelaskan untuk hewan qurban sapi, Kapolri sengaja memberi bantuan guna dibagikan pada sejumlah DPC TKN dan Pondok pesantren yang menjadi binaan ormas TKN diwilayah Tapal Kuda (Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan Situbondo). "Atas bantuan tersebut, mudah mudahan masyarakat utamanya Kapolri Listyo Sigit akan selalu diberi kerahmatan, keberkahan, kesehatan dan panjang umur dan pemberian ini akan membawa berkah bagi penerimanya."jelas yang akrab disapa Eko ini.

Perlu diketahui hasil penyembelihan hewan qurban ini, selanjutkan akan dibagikan pada sejumlah DPC Tapal Kuda Nusantara termasuk Ponpes binaan ormas tersebut. Adapun jumlah bantuan daging hewan qurban meliputi DPC TKN Pasuruan memperoleh 65 bungkus, Probolinggo raya 75 bungkus, Lumajang 65 bungkus, Situbondo disediakan 65 bungkus."Kami secara langsung akan mendistribusikan daging qurban ini ke masing-masing DPC TKN. Diharapkan bantuan pada even Idul Adha ini akan terus berkesinambungan terutama dari Kapolri yang memberikan bantuan telah berjalan beberapa tahun kebelakang."pungkasnya. (Suh)

Post a Comment

0 Comments