Polres Lumajang Edukasi Anti Paham Radikalisme ke Ponpes

 

Lumajang, Merdekanews.id Seperti yang kita ketahui saat ini, adanya kelompok radikalisme, anti Pancasila dan Intoleran cukup merasahkan masyarakat dimana sangat mengganggu situasi Kamtibmas. Oleh karena itu, Polri melaksanakan Operasi Bina Waspada.

Khususnya di Polres Lumajang, Operasi Binas Waspada 2023 akan dilaksnakan selama 14 hari kedepan sejak tanggal 15 Juni sampai 28 Juni 2023.

Melalui Operasi Bina Waspada 2023, Sat Binmas Polres Lumajang optimalkan giat sambang untuk memberikan imbauan dan sosialisasi terkait nilai Pancasila dan semangat Cinta Tanah Air sebagai bentuk perlawanan terhadap paham radikal maupun intoleran. 

Kali ini Satbinmas Polres Lumajang Ipda Edi Kuswanto bersama Ipda Zainul Abidin melaksanakan sosialisasi tentang paham radikalisme,anti pancasila dan intoleran serta memberikan pemahaman kepada para generasi muda santri di Pondok Pesantren Khomsani Nur, Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

Ipda Zainul Abidin menyampaikan, sosialisasi ke Pondok Pesantren ini dengan tujuan agar generasi muda tetap memperkuat soliditas dan membangun semangat Pancasila serta Cinta Tanah Air sebagai bentuk Bakti Luhur kita kepada Bangsa dan Negara.

"Kita sebagai anak Bangsa sudah seharusnya kita mewujudkan kecintaan kita Kepada Tanah Air Indonesia, ujarnya.

Bina Kusuma kali ini dilaksanakan dengan cara preemtif kepada masyarakat,generasi muda dan Tokoh Agama agar mengantisipasi paham radikalisme, terorisme dan intoler.

"Untuk meningkatkan jalinan komunikasi dalam membina ketertiban masyarakat serta untuk mencegah paham radikalisme dan intoleran yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa," ungkapnya

Post a Comment

0 Comments